Kebakaran Lahan Terjadi Lagi, Api Baru Padam Setelah 11 Jam

Rabu 25-09-2019,15:36 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Tim saat lakukan pemadaman dekat PT CFK. (istimewa)

Kukar, DiswayKaltim.com - Butuh waktu sebelas jam memadamkan api di lahan seluas sepuluh hektare. Tepatnya di Tanjung Batu (L1), Tenggarong Seberang. Api baru padam Rabu (25/9/2019) dini hari pukul 03.30 WITA.

Awalnya Polsek Tenggarong Seberang mendapat laporan dari keamanan PT Cahaya Fajar Kaltim (PT CFK) pada Selasa (25/9/2019) pukul 16.30 WITA.

Menanggapi laporan itu tim langsung turun tangan. Tim terdiri dari Polsek, BPBD, Camat Tenggarong Seberang, Satpol PP, Linmas dan Koramil. Tambahan armada juga dikirim dari relawan Tenggarong dan Samarinda. Pukul 03.30 WITA api baru berhasil padam.

Kapolsek Tenggarong Seberang IPTU Abdul Rauf menduga lahan yang terbakar milik warga atas nama Sn. Tapi pihaknya masih menelusuri dokumen yang dibutuhkan.

"Hanya sebatas keterangan yang bersangkutan," jelas IPTU Abdul Rauf pada DiswayKaltim.com, Rabu (25/9/2019).

IPTU Abdul Rauf kembali menjelaskan jika jarak kebakaran dengan perusahaan PT CFK adalag satu kilometer. Namun kepolisian masih menyelidiki apakah ada lahan perusahaan PT CFK yang ikut terbakar pada insiden tersebut.

Dugaan sementara ada unsur kesengajaan dari warga. Tapi IPTU Abdul Rauf mengatakan saat ini masih didalami dan diselidiki kebenarannya.

"Kemungkinan besar diduga sejauh ini ada kesengajaan dari warga," pungkas IPTU Abdul Rauf. (mrf/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait