Akses Jalan Teluk Sumbang Dibenahi secara Bertahap

Minggu 08-11-2020,22:10 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

TANJUNG REDEB, DISWAY - Akses jalan Kampung Teluk Sulaiman-Teluk Sumbang, Kecamatan Bidukbiduk, sudah mulai diperbaiki. Pengerjaan peningkatan akses jalan telah dilakukan secara bertahap.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, DPUPR Berau, Jimmy menjelaskan, pengerjaan perbaikan jalan tahun ini dibagi dalam dua tahapan. Untuk tahap I ditopang dua sumber anggaran, yakni Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 27 miliar. Kemudian dari alokasi Bantuan Keuangan (Bankeu) Kaltim Rp 1 miliar.

Sementara, pengerjaan tahap dua peningkatan jalan lintas perkampungan di pesisir selatan Berau ini, bersumber dari Bankeu Kaltim sebesar Rp 15 miliar.

“Untuk pengerjaan pertama mencapai progres 90 persen. Sementara kegiatan tahap dua segera dilakukan,” katanya.

Menurut Jimmy, ada dua jenis pengerjaan yang dilakukan. Yaitu pengaspalan jalan dan galian timbunan sepanjang 34 kilometer dari Kampung Teluk Sulaiman hingga Teluk Sumbang. Pengerjaan dilakukan secara bertahap.

“Sudah sebagian diaspal. Pengerjaan akan dilanjutkan tahun berikutnya. Kami berharap, pemerintah provinsi terus menggelontorkan anggaran untuk menuntaskan peningkatan jalan di sana,” harapnya.

Kondisi jalan yang mulus, kata dia, akan menopang aktivitas mobilitas masyarakat. Meskipun belum secara menyeluruh. Namun dampak positif dengan adanya pembangunan perlahan akan dirasakan masyarakat.  Apalagi, Kampung Teluk Sumbang merupakan satu di antara kawasan wisata unggulan di Berau.

“Tentu harapannya mobilitas menjadi lancar, terutama meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

“Dengan mulusnya jalan di sana, akan mendukung pengembangan pariwisata juga. Karena ada beberapa objek wisata di sana,” pungkasnya. (adv/HUMAS)

Tags :
Kategori :

Terkait