MLG Terapkan Prokes Ketat, Larang Pengunjung Tak Pakai Masker

Rabu 04-11-2020,21:45 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Era New Normal atau normal baru ini, mau tidak mau harus kita ikuti. Kebiasaan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hingga menjaga jarak kerumunan menjadi hal penting yang harus ditaati saat ini.

Meski sempat tak beroperasi karena adanya pembatasan sosial, kini Mahakam Lampion Garden (MLG) kembali beroperasi. Salah satu tujuan wisata di Kota Samarinda ini, tentu mulai menyesuaikan diri dengan era new normal, akibat pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh Dunia.

Dian Rosita, Manager MLG Samarinda memaparkan, demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang datang pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Kami sudah siapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, sebelum masuk ke area MLG. Tidak sampai disitu, pengunjung yang masuk wajib memakai masker dan dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya," papar Dian.

Menurut Dian, dengan tidak mengurangi rasa hormat, ketika pengunjung yang datang tidak menggunakan masker, kami tidak perkenankan masuk demi kesehatan pengunjung yang lain.

"Bukan soal anjuran pemerintah, ini lebih kepada kenyamanan dan keamanan pengunjung menikmati wisata taman lampion kami," pungkasnya.

Diketahui, salah satu wisata yang berada di pusat kota Samarinda ini, beroperasi mulai jam 16.00 Wita hingga 22.00 Wita. Tak hanya sajian aneka lampion yang instagramable, beberapa permainan dan pusat kuliner juga tersedia di MLG.

Dian ditemui disela kesibukannya itu menerangkan, bahwa setiap tempat permainan dan tempat kuliner ini rutin disemprot disinfektan. Harapannya, memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung yang datang, baik dari Samarinda ataupun beberapa daerah di Kaltim.

"Tempat duduk para pengunjung juga diatur jaraknya. Jadi tidak seperti biasa," tambahnya singkat.

Ia mengimbau, bagi pengunjung yang selesai menikmati wisata di MLG, untuk kembali mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, sebelum kembali ke rumah. Sehingga meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Saya juga minta kepada pengunjung agar tetap patuhi standar baru wisata di MLG. Tentu ini untuk kesehatan kita bersama," tutup Dian. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait