Leliyana Andriyani, Menikmati Hari-harinya sebagai MC dan Moderator Berbagai Acara

Sabtu 24-08-2019,17:44 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Samarinda, DiswayKaltim.com - Tidak ingin ilmu dari kampus mubazir, perempuan ini mendaftarkan diri menjadi duta wisata Kaltim. Bukan tanpa alasan. Ilmu dari kampus akhirnya bisa dia terapkan.

Ya, perempuan dengan nama lengkap Leliyana Andriyani merupakan lulusan jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unmul. Menimba ilmu dari sana membuatnya harus piawai berkomunikasi.

Dia mengaku, tujuan untuk mengikuti duta wisata ini hanya ingin mempraktikkan ilmu yang dia dapatkan dibangku Kuliah.

“Saya sih awalnya hanya ingin mempraktikkan ilmu yang saya dapatkan di kampus. Karena, saya kan jurusan ilmu komunikasi. Tapi pada akhirnya, saya malah jatuh cinta ke dunia pariwisata,” terangnya.

Leli, sapaan akrabnya sudah melanglang buana di organisasi. Diantaranya Jambore Pemuda Indonesia Asean pada 2012. Setahun kemudian saat dibuka pendaftaran Duta Wisata Kaltim 2013, ia mendaftar.

Perempuan kelahiran Samarinda 22 Oktober 1993 itu mengaku semula tidak memiliki ketertarikan di dunia pariwisata.

“Awalnya saya cuma iseng ikut di (tahun,red) 2012 dan saya dapat peringkat dua. Karena merasa tertantang, akhirnya 2013 saya ikut lagi,” katanya.

Dari situ karier dan popularitas Leli terus menanjak. Di tahun 2013, selain menjadi duta wisata Kaltim, Leli juga masuk dalam Top 8 Duta Wisata Indonesia. Pada 2014 mewakili Indonesia dalam Parade Of Roses Parade, Pasadena, di Amerika Serikat.

Kemudian pada 2018 menjadi duta iKaltim, yakni aplikasi literasi yang dikembangkan oleh pemerintah.

Namun semua tidak ada yang mulus. Putri dari pasangan Lelosio dan Yanti Olekani semula sempat mendapat penolakan terjun menjadi model dan duta pariwisata.

“Mama saya tidak setuju. Sebenarnya karena biaya. Ikut itu kan pasti biayanya besar, apalagi saya kan masih kuliah. Tapi saya tunjukkan kepada mama kalau saya bisa jadi juara. Akhirnya, saya benar bisa jadi juara satu saat itu dan saya lanjut ke tingkat provinsi,” ungkapnya.

Leli pun sempat bekerja sebagai staf di Dinas Pariwisata Kaltim. Setelah itu ia berhenti dan bekerja di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim.

Piawai dalam berkomunikasi, punya penampilan menarik tak ayal membuatnya menjadi pilihan untuk diundang sebagai pengisi acara.

Kini Leli menikmati hari-harinya sebagai Master of Ceremony (MC) dan Moderator berbagi acara. Selain itu dia juga merupakan penyiar berita di salah satu stasiun televisi. (mic/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait