Masih Teka Teki

Jumat 11-09-2020,10:08 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Lanjutnya, 30 orang yang mengaku memiliki kontak dengan Bupati Berau, saat ini tengah melakukan karantina mandiri. Diakuinya, orang-orang tersebut dipantau secara rutin perkembangan kesehatannya.

“Kalau ada yang bergejala pasti akan kami tindak lanjuti. Jadi bisa diberikan obat secepatnya,” sebutnya.

Selama menjalani karantina mandiri, kontak erat itu juga diwajibkan mengonsumsi vitamin atau suplemen. Sehingga imunitas dan daya tahan tubuh bisa meningkat dan tak kalah dengan serangan virus.

“Itu harus, dan jangan lupa olahraga juga,” tegasnya.

Iswahyudi menegaskan, dalam kasus ini tak bisa menjelaskan dari mana asal virus yang menyerang orang nomor satu di Berau itu. Yang jelas, kata Dia, Bupati Berau telah bertemu dengan orang terkonfirmasi saat di Maratua.

“Nah kami tidak tahu jelasnya dari mana. Soalnya, tujuh hari terakhir, beliau cukup banyak bertemu dengan orang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan Pilkada 2020 di Balikpapan, Bupati Berau Muharram, dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (9/9). Dia meminta kontak erat melaporkan diri.

Bupati Berau, Muharram mengatakan, terungkap dirinya positif COVID-19, ketika melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kanudjoso Balikpapan disertai dengan pengambilan sampel swab.

“Saya dinyatakan terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Muharram menduga, dirinya terpapar akibat dari kelalaiannya sendiri. Sehingga Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Berau yang sempat berinteraksi dan melakukan kontak, untuk bisa melakukan pemeriksaan kesehatan.

Diakuinya, memiliki sedikit keluhan seperti sakit kepala dan flu. Sementara, untuk gejala lainnya, kata Dia, tidak ada. Lanjutnya memohon doa dari masyarakat Berau, agar dirinya bisa sembuh dari paparan virus tersebut.

“Saya tidak ada gangguan pernafasan. Dan nafsu makan saya pun relatif baik,” katanya.

Diakuinya, setelah minum vitamin dan meminum obat, dirinya sudah merasa lebih baik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, sudah lebih baik,” ucapnya.

Lanjutnya, memohon maaf kepada seluruh masyarakat Berau dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan dirinya meminta izin untuk bisa menjalani perawatan di RS Pertamina, Balikpapan, hingga beberapa waktu kedepan.

Muharram mengimbau, agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan. Dia pun menegaskan, pentingnya penggunaan masker saat berinteraksi dengan orang lain, serta menerapkan protokol kesehatan.

Tags :
Kategori :

Terkait