Lurah Mugirejo Samarinda Tutup Usia, BPBD Sebut karena …

Minggu 30-08-2020,23:32 WIB
Reporter : Devi Alamsyah
Editor : Devi Alamsyah

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Lurah Mugirejo Samarinda, Sumadi, tutup usia. Informasi yang beredar, lurah ini salah satu pasien positif terjangkit COVID-19. Pun beredar video di grup WhatsApp, yang membawa jenazah Sumadi saat melintas di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mugerejo, Samarinda.

Dalam video itu, masyarakat sekitar sudah menunggu lewatnya pemimpin mereka. Walaupun hanya di tingkat kelurahan. Warga disana terlihat sangat antusias. Ada yang membawa spanduk. Banyak juga polisi yang mengatur lalu lintas disana. Ada juga relawan yang membantu.

Jenazah tersebut dimakamkan di TPU Raudhatul Jannah Serayu Kecamatan Samarinda Utara. Penjemputan jenazah dari RSUD AW Syahranie sekira pukul 08.00 Wita, Minggu pagi. Setelah menjalani proses pemulasaraan sesuai dengan protokol penanganan jenazah pasien COVID-19.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda Ifran membenarkan, kalau Sumadi pasien yang meninggal dunia itu terkonfirmasi positif COVID-19. Pasien ini dirawat di RS AW Syahranie pada Senin (24/8). Sekitar pukul 17.35 Wita.

Pasien itu ada penyakit bawaan (Komorbid). Di antaranya: sesak nafas, diabetes mellitus tipe dua, dan hipertensi. "Pasien berusia 55 tahun berjenis kelamin laki-laki," kata Ifran.

Sementara itu, melalui pesan singkatnya, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan (Diskes) Samarinda Ismed Kusasih menambahkan, pasien itu kodenya SMD 861. Ia meninggal dunia pukul 03.04 Wita.

Awalnya, lurah ini dirawat di RS Hermina. Lalu, Senin (24/8) dipindahkan ke RSUD AWS. Saat itu juga, kantor Kelurahan Mugirejo ditutup. Serta dilakukan test swab ke seluruh pegawai. Bersyukur, semua hasilnya negatif. "Hasilnya aman, semua pegawai tak ada yang positif COVID-19," pungkasnya. (mic/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait