Pasca Ismu, Dukungan NasDem ke Mahyunadi Kinsu

Selasa 18-08-2020,22:06 WIB
Reporter : Y Samuel Laurens
Editor : Y Samuel Laurens

Mahyunadi (tengah) usai menerima rekomendasi DPP NasDem yang diserahkan Fatimah Asyari (tiga kanan) di Kantor DPW NasDem Kaltim, Jalan Gatot Subroto, Samarinda, Selasa (18/8/2020) malam. (Ariyansah/ nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Partai NasDem resmi mendukung pasangan Mahyunadi-Lulu Kinsu di Pilkada Kutim, 9 Desember nanti. Rekomendasi telah diterbitkan DPP NasDem. Penyerahan rekomendasi partai itu diserahkan Sekretaris DPW NasDem Kaltim, Fatimah Asyari, Selasa (18/8) malam. Diterima pasangan tersebut.

"Kami mendapatkan perintah untuk menyampaikan rekomendasi kepada pasangan calon," kata Fatimah dalam acara penyerahan surat rekomendasi di Kantor DPW NasDem Kaltim, Jalan Gatot Subroto.

Sebelumnya, dari informasi yang diterima, hanya Lulu Kinsu yang hadir. Menerima surat rekomendasi DPP NasDem. Namun, Mahyunadi juga hadir.

Mahyunadi, datang mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan motif warna kuning biru, dengan setelan celana panjang hitam. Pasangannya, Lulu Kinsu, mengenakan kemeja batik lengan pendek warna putih, motif biru.

"Tadinya kami mau mengusung Pak Ismu (Ismumandar). Tapi karena sesuatu hal yang membuat kami semua berduka. Dan berdasarkan survei, yang teratas hasilnya Pak Mahyunadi," beber Fatimah.

Diketahui, Ismunandar, merupakan ketua Dewan Pertimbangan DPD NasDem Kutim. Juga bupati Kutim. Merupakan bacalon yang digadang kuat didukung NasDem di Pilkada Kutim, 9 Desember nanti. Ismu juga digadang sebagai calon kuat di kontestasi pilkada itu. Namun kasus OTT KPK terhadap dirinya, memupuskan Ismu untuk kembali bertarung di pilkada. (sah)

Tags :
Kategori :

Terkait