Gubernur Tagih Progres Kegiatan

Jumat 14-08-2020,14:27 WIB
Reporter : admin3 diskal
Editor : admin3 diskal

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memimpin rapat, Kamis (13/8).

Tanjung Selor, Disway – Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie meminta seluruh kepala biro dan organisasi perangkat daerah (OPD), untuk segera menyerahkan laporan progres berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

Laporan itu, ditujukan kepada Gubernur, juga lembaga terkait yang membutuhkan. “Laporan progres kegiatan biro maupun OPD ini penting disampaikan. Karena, dari situ dapat diketahui sejauhmana realisasi kegiatan di tiap biro maupun OPD.

Juga sebagai bentuk pertanggungjawaban sementara waktu atas pemanfaatan anggaran daerah terhadap lembaga terkait. Jadi, jangan lalai,” kata pada rapat staf, Kamis (13/8).

Arahan lain yang disampaikan, yakni terkait perkembangan jumlah penduduk. Gubernur meminta agar datanya harus selalu di-update oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kaltara.

“Diupayakan penyajian jumlah penduduknya lebih akurat dan sebisa mungkin lebih terperinci, daripada data penduduk yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS),” ujarnya.

“Selain itu, cara penyajian dan kecepatan updating data penduduk, harus diperhatikan sebaik mungkin. Dengan begitu, maka akan memperoleh apresiasi dari kementerian terkait. Bahkan, memungkinkan diperolehnya dana alokasi khusus (DAK) dari kementerian terkait,” tambah Irianto.

Ia juga memerintahkan percepatan pembahasan nota pengantar dan KUA-PPAS Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2020.

Tags :
Kategori :

Terkait