THM yang Buka saat Pandemi, Kapolresta: Kalau Ada, Bakal Kami Tutup!!!

Rabu 12-08-2020,01:14 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Masyarakat tengah menyoroti sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Balikpapan yang masih beroperasi di tengah wabah COVID-19. Pasalnya, pemerintah kota belum mengeluarkan kebijakan boleh dibukanya usaha hiburan malam tersebut.

Untuk itu pemerintah kota bersama aparat berwajib bakal melakukan penindakan terhadap THM yang bandel. Salah satu penindakannya yakni penutupan paksa THM yang melanggar.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas THM yang mencoba buka di tengah pandemi ini. Namun dirinya mengaku belum mendengar kabar ada THM yang beroperasi. "Nanti kami dalami, saya belum dapat informasi. Kalau ada nanti kita akan tutup karena kan masih belum boleh," ujarnya, Selasa (11/8).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebelumnya mengatakan akan melakukan penindakan secara tegas. Razia terhadap THM pun bakal digelar untuk memastikan bahwa mereka patuh terhadap kebijakan pemerintah atau tidak. "Kami akan razia itu dalam waktu dekat. Ini lagi kami susun jadwalnya," ujar Rizal.

Ia juga meminta masyarakat membantu menginformasikan THM mana yang beroperasi meskipun secara diam-diam. Atau berusaha mengelabui petugas. "Kalau tahu di mana tempatnya, segera laporkan dan kami akan razia. Kalau memang masih buka, akan kami tutup usahanya sementara waktu," tutupnya. (bom/eny)

Tags :
Kategori :

Terkait