THM di Balikpapan yang Diam-Diam Buka Akan Ditindak

Kamis 30-07-2020,12:55 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Rizal Effendi. (dok)

--

Balikpapan, nomorsatukaltim.com - Pemkot menyoroti Tempat Hiburan Malam (THM), yang diduga sudah beroperasi, secara sembunyi-sembunyi.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi akan menindaklanjuti laporan mengenai adanya HTM yang tak taat aturan. Seakan tidak peduli dengan masyarakat sekitar yang sedang dilanda pandemi. Salah satu THM itu disinyalir beroperasi dengan mempekerjakan anak-anak di bawah usia. "THM belum ada yang buka. Nanti kalau ada yang buka kita tindak," tegasnya saat ditemui, Rabu (29/7).

Rizal meminta siapapun yang menemukan THM beroperasi, apalagi mempekerjakan anak di bawah usia, segera laporkan ke pemkot. "Kami ingatkan pemilik dan pelaksana THM. Tidak boleh," katanya.

Meski Kota Minyak masuk fase kedua kebiasaan baru, namun ia belum mengeluarkan pernyataan relaksasi THM, tempat rekreasi karaoke dan bioskop. "Belum. Sabar dulu," ungkapnya.

Jika THM keburu dibuka kembali, kata ia, potensi penularan semakin besar. "Nanti tambah enggak bisa dikendalikan kalau THM dibuka, bioskop dibuka tambah berat," katanya.

Ia meminta pelaku usaha atau pemilik bisnis dunia malam dan hiburan mengerti kondisi saat ini yang berjuang keluar dari zona merah. (ryn/hdd)

Tags :
Kategori :

Terkait