Tingkatkan Pendidikan Vokasi Siap Kerja, Polnes Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Tingkatkan Pendidikan Vokasi Siap Kerja, Polnes Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Samarinda, Diswaykaltim.com - Bingung mencari kampus vokasi yang tepat? Apalagi yang kompeten di bidang rekayasa dan tata niaga level nasional dan internasional? Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) bisa menjadi pilihan.

Setelah diumumkan lulus murni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPN), Polnes kembali membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020-2021. Pendaftaran jalur ujian masuk mandiri Polnes dilaksanakan secara online mulai 27 Juli sampai 24 Agustus 2020.

Sesuai dengan anjuran dari pemerintah, demi menekan angka penyebaran pandemi COVID-19, Polnes menerapkan mekanisme protokol kesehatan di seluruh lingkungan kampus hijau ini.

Direktur Polnes Ramli menjelaskan, walau di tengah pandemi saat ini, pihaknya tidak akan menurunkan semangatnya memberikan pelayanan akademik kepada calon-calon mahasiswa.

Polnes pun terus berupaya meningkatkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sebagai wujud konkret menjunjung tinggi tridharma perguruan tinggi.

“Pelayanan saat ini, Polnes menjaga penyebaran pandemi dengan menggunakan media online. Bahkan sampai pada tes menggunakan penilaian rapor dan prestasi-prestasi sekolahnya,” ujar pria yang dikenal ramah ini, Selasa (7/7/2020) pagi.

Alumni S2 Universitas Gajah Mada itu mengaku akan terus konsisten mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Polnes.

Hal ini dibuktikan dengan hasil kerja kerasnya memimpin Polnes dengan mahasiswa aktif saat ini mencapai lebih dari 5.000 orang.

“Memiliki 10 jurusan. Terbagi dalam 25 program studi dan dua kampus. Jenjang pendidikan meliputi S1 sarjana sains terapan dan program Diploma III (D3) serta program Pendidikan di Luar Domisili (PDD)/akademi komunitas (AK) D2 dan D1,” sebut Ramli.

Total peserta pendaftar SBMPN sebanyak 5.845 orang. Sesuai semangat Polnes, mereka akan dididik untuk menjadi generasi PASTI (Profesional, Aplikatif, Siap Kerja, Tepat Waktu, dan Inovatif).

“Kami di Polnes 1.700-an mahasiswa baru. Hal ini sebagai cara untuk bagian meningkatkan rating pendidikan vokasi. Dan ini sesuai dengan arahan kementerian. Sehingga dapat di-link-kan dengan dunia usaha,” katanya. (adv/top/qn)

JUMLAH PENDAFTAR MAHASISWA SBMPN POLNES 2020

Pendaftar pilihan 1 pada jalur SBMPN:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: