Baru Pertama Kali, Kesan Polres PPU Apel HUT Bhayangkara Secara Virtual

Baru Pertama Kali, Kesan Polres PPU Apel HUT Bhayangkara Secara Virtual

PENAJAM, DiswayKaltim.com - Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) turut menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Namun bedanya kali ini dilakukan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini pertama dalam sejarah kopolisian dalam menggelar apel HUT Bhayangkara, secara virtual," ungkap Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha ditemui Disway Kaltim, Kamis (2/7/2020).

Ia memimpin langsung kegiatan  yang digelar di Aula Vicon Polres PPU dalam apel Peringatan HUT Bhayangkara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan pada 1 Juli 2020.

Upacara virtual itu disiarkan secara live di Mabes Polri, seluruh Polda dan seluruh Polres di Indonesia.

Kesan tersendiri ia rasakan dalam peringatan kali ini. Namun begitu, ia menyadari hal ini perlu dilakukan sebagai contoh untuk masyarakat luas.

"Jadi dalam apel itu, hanya beberapa orang saja yang ikut," terangnya.

Diantaranya Sekda Kabupaten PPU, Dandim 0913 PPU, Kajari PPU, Ketua Pengadilan Negeri Penajam, Ketua Pengadilan Agama PPU.

Dharma mengatakan peringatan kali ini terlaksana secara sederhana saja. Setiap rangkaian kegiatan juga akan mengacu pada protokol kesehatan menuju kenormalan baru atau new normal.

Hal ini, tambahnya, mengingat secara nasional sedang menghadapi pandemi COVID-19. Selain itu juga mengungkapkan, hal itu juga sebagai pembelajaran kepada seluruh masyarakat. Bahwa dalam Polri, perilaku jaga jarak untuk pecegaham sangat dilakukan.

“Sebagai contoh kemasyarakat juga, sehingga masyarakat senantiasa mau menjaga jarak aman agar dapat menghambat penyebaran Covid-19 ini,” ungkapnya.

Selama apel berlangsung penerapkan protokol kesehetan sepertimengenakan masker dan menjaga jarak saat apel berlangsung. (rsy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: