Anggota PSSI Bertekad Majukan Sepak Bola di Kota Tepian

Anggota PSSI Bertekad Majukan Sepak Bola di Kota Tepian

Samarinda, Diswaykaltim.com - Sebagai upaya memajukan sepak bola Kota Tepian, sejumlah insan sepak bola Samarinda menggelar pertemuan di salah satu kafe di Jalan Muso Salim, Samarinda, Jumat (26/6) malam.

Mereka adalah pemilik klub sepak bola di Samarinda. Yang merupakan anggota sah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Samarinda.

Agenda ini memang digagas Arfan Matong, pemuda 32 tahun yang konsen membina atlet sepak bola di divisi 3. Arfan, yang juga sebagai pemilik Klub Bocah Liar FC Divisi 3 Asprov Kaltim, berharap pertemuan antar insan sepak bola ini sebagai upaya menyatukan visi dan misi. Agar pesepak bola Samarinda terus berprestasi hingga tingkat nasional. Bahkan internasional.

"Pertemuan ini sengaja dibuat sebagai wujud mempererat silaturahmi antar insan sepak bola Samarinda. Namun yang terpenting yaitu kami bisa bersama-sama konsen memajukan sepak bola di kota tercinta ini," ujar Arfan.

Ia mengaku mengurus sepak bola tidaklah mudah. Bahkan tak jarang sebagai pemilik klub, uang pribadi dikeluarkan. Hanya karena kecintaannya membesarkan sepak bola ini.

"Saya tidak bicara nominal. Tapi demi memajukan sepak bola Samarinda, segala upaya saya lakukan," imbuhnya.

Nampak hadir dalam pertemuan tersebut Chosim selaku pemilik Persatuan Sepak Bola (PS) Persigata, Risdianto Gudel dari PS PDAM, Ahmad Yani dari PS Mars, Doni Tombaru dari PS Lembuswana, dan beberapa pemilik klub lain. Mereka juga ikut menyumbang pikiran dalam diskusi singkat itu.

"Pertemuan-pertemuan seperti ini cukup bagus jika diadakan rutin. Sebab permasalahan sepak bola Samarinda bisa terus dibahas dan dicarikan solusinya. Agar sepak bola Kota Tepian ini terus maju,” katanya. (Adv/Top/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: