Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Truk di Balikpapan

Polisi Gelar Olah TKP Kecelakaan Truk di Balikpapan

Proses evakuasi pikap yang hancur. Setelah ditabrak truk pengangkut barang di Jalan Yos Sudarso, Balikpapan Kota, Minggu (14/6). (Andi Muhammad Hafizh/Disway)

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Kecelakaan beruntun di kawasan Pelabuhan Semayang masih diperiksa polisi. Petugas melakukan olah TKP. Untuk mendapatkan kronologi kejadian tersebut.

Petugas mencari penyebab rem blong truk Fuso dengan nopol DP 8722 CJ itu. Dari turunan Jalan Minyak menuju Pelabuhan Semayang, truk kehilangan kendali dan memilih menghantam pikap yang terparkir. Untuk menghentikan laju truk di depan Kantor Bea dan Cukai.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono masih mendalami pemeriksaan. Ia akan mencocokkan segala fakta-fakta lapangan. Berikut keterangan sang sopir dan kernet.

"Ada beberapa saksi menyatakan rem blong. Kemudian hasil olah TKP dan beberapa bukti, termasuk video yang sempat viral, akan disinkronkan dengan apa yang sudah kami lakukan," jelasnya.

Irawan telah memeriksa kernet pada Minggu. Keterangan kernet akan disinkronkan dengan fakta yang ada.

Truk itu mengangkut sejumlah oli. Yang disimpan di dalam drum. Serta beberapa spare part milik perusahaan swasta. Dengan tujuan Sulawesi Selatan.

Saat ini, sopir masih dirawat di RS Hardjanto ditemani keluarga. Kondisinya telah sadar. Namun masih harus mendapatkan penanganan lanjutan. Lantaran mengalami luka cukup serius di tubuh.

"Kondisi korban sampai saat ini masih dalam perawatan medis," tutupnya. (bom/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: