Forkopimda Sambangi Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur, Demi Tanggap Covid-19 dan Ketahanan Pangan

Forkopimda Sambangi Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur, Demi Tanggap Covid-19 dan Ketahanan Pangan

Kapolresta bersama Wali Kota Samarinda Sambangi Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur Tanggap COVID-19 dan Ketahanan Pangan.  (istimewa)

Samarinda, DiswayKaltim. com – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI bersama Dandim 0901/SMD Kolonel TNI Tomy Kalo Utomo Msc dan Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang, SH, M.Si mengunjungi Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur Tanggap Covid-19 dan Ketahanan Pangan di Jl. HM. Rifaddin Kelurahan Loa Janan Ilir Kec. Samarinda Sebrang , Sabtu (13/06/2020).

Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur dipilih Forkopimda Samarinda karena dianggap memiliki Sumber Daya Alam (SDA) berupa tanaman serta budidaya usaha kecil ikan nila dan lele.

Adapun tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk mengoptimalkan Kampung Tangguh COVID-19 dan mewujudkan ketahanan pangan. Bersama-sama dengan masyarakat di masa Pandemi COVID-19. Disamping itu juga langkah menuju relaksasi Samarinda yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tepian.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung kinerja Polri dalam melayani masyarakat khususnya selama pandemi COVID-19. Terkait dengan wabah COVID-19 dan sampai saat ini masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Yaitu sosial distancing, physical distancing, wajib masker dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir.
"Kita hidup pada zaman ini karena atas kehendak Allah, maka dari itu kita harus selalu siap menghadapi berbagai tantangan wabah covid-19 ini, salah satunya melalui program pemerintah yaitu pendirian kampung tangguh tersebut," jelas Kapolres.

Ia menambahkan Kampung Tangguh cukup strategis. Baik fungsi dan perannya. "Kami berharap dengan hadirnya Kampung Tangguh ini juga menjadi sarana yang efektif untuk membangun keluarga yang tangguh khususnya di seleuruh Kota Samarinda," tutup kapolres.(Adv/top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: