Pemancing Hilang di Balikpapan Ditemukan di Donggala

Pemancing Hilang di Balikpapan Ditemukan di Donggala

Evakuasi pemancing yang hilang di Balikpapan, ditemukan di Donggala, kemarin. (istimewa)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Warga Jalan RE Martadinata, Balikpapan Tengah yang hilang di Selat Makassar saat pergi mancing akhirnya ditemukan. Lelaki bernama Bima Aris Nugraha (21) itu ditemukan tak bernyawa di Donggala.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A atau Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan, nelayan bernama Bahri (47) menemukan jasad di laut dekat Desa Sabang, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (11/6) siang.

Bahri melaporkan temuan itu ke Polsek Damsol. Oleh kepolisian, jasad tersebut dievakuasi ke Puskesmas Sabang untuk divisum.

“Setelah kepolisian berkoordinasi dengan pihak keluarga, ciri-ciri mayat tersebut mirip dengan pemancing yang hilang,” ujarnya, Jumat (12/6).

Setelah dipastikan jasad tersebut Bima, pihak keluarga membawa jenazah ke rumah duka. Rencananya, jenazah dibawa dari Dampelas ke Palu. Lalu ke Makassar. Menggunakan ambulans.

“Dari Makassar, jenazah diterbangkan ke Balikpapan, Sabtu (13/6),” jelasnya.

Sebelumnya, Minggu (31/6) pagi, Bima berangkat dari Jembatan Manggar, Balikpapan Timur menuju Rig di perairan Selat Makassar. Menggunakan kapal klotok. Di Rig tersebut, ia bersama sembilan rekannya hendak memancing.

Namun, baru satu jam berjalan Bima menghilang. Para temannya berusaha mencari Bima. Namun hasilnya nihil. Khawatir Bima tenggelam, teman-temannya melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Balikpapan. Sejak menerima laporan, Tim SAR mulai mencari Bima.

Pencarian berlangsung sepekan oleh Basarnas Balikpapan. Bersama tim gabungan lain dan keluarga korban sesuai SOP. (bom/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: