Pura-Pura Minta Tolong, Ponsel Warga Balikpapan Digasak

Pura-Pura Minta Tolong, Ponsel Warga Balikpapan Digasak

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko saat mendatangi rumah korban pencurian. (ist)

Balikpapan, Diswaykaltim – Menolong orang tak dikenal, ponsel pintar milik Rachmawati (43) malah digondol orang tersebut.

Kejadian berlangsung di rumahnya di Kelurahan Damai. Saat itu hanya ada anaknya bernama Muhammad Abidin (14). Dan sang adik bernama Amira sedang menonton TV. Saat itu pelaku datang menggunakan skuter matik menghampiri rumah korban, Selasa (2/6) siang.

"Dua pelaku itu bertanya seseorang bernama Herman. Abidin menjawab tidak tahu. Katanya mungkin ada di warung Pak Doyok di atas," ujar Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko, Kamis (4/6).

Setelah itu, salah seorang pelaku pergi ke samping rumah korban. Dan melihat sebuah tanaman. Saat itu pelaku meminta Abidin mengambilkan daun tersebut. Awalnya Abidin sempat menolak dan mempersilakan pelaku mengambil sendiri. Namun pelaku terus memaksa Abidin keluar rumah membantunya mengambilkan.

"Saat diambilkan, pelaku satunya masuk ke rumah mengambil ponsel di meja," jelas Harun.

Saat mengetahui ponsel ibu sudah raib, Abidin meminta bantuan tetangga menelepon nomor ponsel tersebut. Namun sudah tidak aktif lagi. Korban melapor ke Mapolsek Balikpapan Selatan, Rabu (3/6).

"Kasus ini masih kami selidiki," jelasnya.

Menurut Abidin, ciri pelaku laki-laki tinggi. Saat itu memakai baju hitam, celana jins abu-abu. Menggunakan helm hitam dan masker.

Pelaku satunya, berbadan kurus tinggi, berkulit gelap. Mengenakan jaket abu-abu, helm putih dan menggunakan masker. (bom/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: