Swiss-Belhotel Borneo Kembali Beroperasi

Swiss-Belhotel Borneo Kembali Beroperasi

Samarinda, Diswaykaltim.com – Swiss-Belhotel Borneo Samarinda kembali beroperasi Jumat (5/6/2020) mendatang. Dan aka menerapkan prosedur layanan new normal. 

Diketahui, jelang diberlakukannya tatanan hidup baru atau new normal, pelaku bisnis perhotelan tengah bersiap membuka kembali fasilitas menginap untuk para pengunjung. General Manager (GM) Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, Adith Raharjo mengatakan pihaknya memiliki aturan sendiri, terkait pelaksanaan new normal. Pelaksanaan itu juga berkaitan dengan imbauan pemerintah.

“Banyak hal yang harus disiapkan guna menjamin meningkatkan pelayanan dan keamanan kepada para pengunjung hotel,” jelasnya.

Selain melakukan maintenance (pemeliharaan) terhadap fasilitas hotel, ada hal baru yang menjadi fokus manajemen. Yakni High Touch Point. Yakni tetap mengondisikan kebersihan dan sterilisasi area yang paling banyak disentuh. Di antaranya frequency cleaning pada tombol lift, gagang pintu, remote TV, water tab, pembatasan jarak pada saat check-in, pembatasan penggunaan lift. 

“Kemudian ada pengaturan jarak di restoran, saat meeting dan tidak menjual kamar sebelum benar-benar disterilisasi,” tegasnya.

Kebersihan air turut menjadi perhatian. Manajemen pun telah lakukan pembersihan tangki air bawah dan atas dengan chemical khusus. Serta melakukan flashing untuk memastikan kuman mati. Persiapan manajemen tergolong panjang. Mengingat hotel ini termasuk yang paling lama dalam menutup dan mempersiapakan fasilitas. Bahkan terhitung hari ini (2/6) segera dilakukan rekonstruksi ulang perihal kebersihan hotel.

“Setiap kamar, fasilitas, kami akan semprot disinfektan sebelum buka, cuci ulang semua bahan kain seperti handuk, sprei dan lainnya. Yang penting lagi kamar yang sudah disterilisasi akan diberi tanda khusus, jadi tamu bisa yakin jika mereka tinggal di tempat yang bersih dan aman,” jelasnya.

Hal ini bersifat bertahap. Semua tipe kamar sudah bisa dipesan langsung oleh masyarakat untuk mengisi waktu akhir pekan bersama teman, keluarga, dan relasi bisnis. (top/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: