Astra Motor Samarinda Sediakan Wastafel di Area Pasar Tradisional

Astra Motor Samarinda Sediakan Wastafel di Area Pasar Tradisional

Wastapel portable yang disiapkan di Pasar Segiri. (ist)

Samarinda,DiswayKaltim.com – Astra Motor Samarinda melakukan kegiatan sosial yakni menyiapkan wastafel portable di pasar tradisional di Samarinda. Salah satunya Pasar Segiri, 21 April lalu.

Astra Motor Samarinda sendiri merupakan Main Dealer Astra Motor sepeda Motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak, dan Malinau.

Manajemen Astra Motor Samarinda melakukan penyerahan Wastafel Portable kepada Sugiharto, Sekretaris Dinas Perdagangan Samarinda selaku perwakilan dari Dinas Perdagangan Samarinda.

"Seperti yang kita ketahui bahwa pasar itu adalah tempat dimana setiap orang saling bertemu untuk berdagang dan membeli keperluan mereka, dengan adanya bantuan Wastafel Portable ini sangat membantu sekali agar kita lebih peduli lagi akan kebersihan”, ujar Sugiharto.

Meskipun mayarakat yang beraktivitas di luar rumah saat ini sangat sedikit, namun pasar merupakan lokasi yang masih tetap dikunjungi masyarakat.

Sehingga untuk mengurangi risiko penularan COVID-19, kebersihan dan budaya mencuci tangan menjadi hal yang sangat penting.

Darma Wijaya Selaku Region Head Astra Motor Samarinda mengatakan bantuan ini merupakan upaya pencegahan COVID-19 agar selalu peduli untuk mencuci tangan.

“Lokasi pemasangan Wastafel Portable ada 4 titik yakni Pasar Pagi, Pasar Segiri, Pasar Loa Bahu dan Pasar Palaran”, jelasnya.

Lanjut Darma Wijaya, penyediaan wastafel sebagai tempat mencuci tangan ini dilengkapi dengan tempat sabun cair dan tisu, serta papan informasi untuk mengedukasi masyarakat tentang tata cara membersihkan tangan.

"Dengan fasilitas Wastafel Portable ini semoga masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara rajin mencuci tangan dengan baik dan benar sebelum dan sesudah berinteraksi sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkap Darma Wijaya.

Selain wastafel portable kegiatan CSR lainnya yang sudah dilakukan diantaranya pemberian masker ke Kelurahan Samarinda Seberang serta ke masyarakat yang ada di Samarinda Seberang. Penyemprotan Disinfektan dan pembagian sembako 200 pak ke rumah masyarakat Daerah Jalan Suryanata.

Tidak hanya ke masyarakat Astra Motor Samarinda juga memberikan Wastafel Portable ke Toko-toko Sparepart Honda. (adv/sam/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: