Konsumen Honda Dimudahkan, Servis Motor #BisaDariRumah

Konsumen Honda Dimudahkan, Servis Motor #BisaDariRumah

Mekanik Honda sedang menangani kendaraan milik salah satu konsumen. (istimewa) Samarinda,DiswayKaltim.com - Imbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing tidak menyurutkan layanan dari  Astra Motor Samarinda. Diantaranya membuat program TIM SAR. Atau kepanjangan dari Tim Servis Aman di Rumah. Astra Motor Samarinda sendiri merupakan Main Dealer sepeda Motor Honda untuk wilayah Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak dan Malinau. Menyediakan layanan baru dibengkel AHASS yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda dan Dealer Honda, Yaitu TIM SAR atau Tim Servis Aman di Rumah. Lucky Hendrik Roberto selaku Manager Technical Servis Deptartement mengatakan, layanan TIM SAR bertujuan memberikan kemudahan kepada konsumen. Agar tetap bisa merawat sepeda motor Honda. Meski pun mereka sedang di rumah saja. Terutama khusus sepeda motor yang masih dalam masa garansi serta memiliki Kartu Perawatan Berkala (KPB). Agar servis dan ganti oli gratis tidak lewat masa waktu. “Layanan Tim SAR ini adalah Layanan Servis Aman di rumah. Jadi ini merupakan suatu upaya kami memberikan kepuasan dan kemudahan konsumen untuk servis,” ujar Lucky. Ia melanjutkan konsumen tidak perlu khawatir. Sebab mekanik yang bertugas telah mendapatkan sertifikasi dari Honda, serta dilengkapi dengan seragam khusus. Yakni seragam standar mekanik Honda dan perlengkapan tambahan untuk Pencegahan COVID-19, seperti masker dan sarung tangan. Konsumen pun tidak perlu panik terkait proses layanan. Karena setelah mekanik selesai mempersiapkan tools dan suku cadang yang akan dibawa ke rumah, mekanik akan menjalankan SOP Pencegahan COVID-19 sebelum berangkat. Seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menyemprotkan disinfektan ke kendaraan dan peralatan servis serta suku cadang. Saat di rumah konsumen, mekanik akan melakukan proses servis sesuai pedoman reparasi. Setelah selesai servis, kendaraan dicek kembali. Seperti fungsi safety atau keselamatan berkendara serta kelistrikan di sepeda motor. Lalu melakukan penyemprotan dan pengelapan disinfektan ke sepeda motor. Untuk pembayaran dapat dilakukan secara transfer via mobile atau internet banking ke rekening Dealer/AHASS. Atau dapat melakukan pembayaran secara langsung dengan menjaga jarak satu meter. Jika dalam servis terdapat trouble atau permasalahan yang tidak bisa diselesaikan, maka motor konsumen akan dibawa ke Dealer/AHASS. Untuk diurus di Dealer/AHASS. Selanjutnya akan diantarkan kembali ke rumah konsumen. Konsumen juga dapat melakukan layanan servis jemput antar sepeda motor Honda kesayangannya dari pukul 09.00 WITA hingga 15.00 WITA. Layanan servis yang diberikan yaitu lengkap. Seperti servis berkala, servis ringan, ganti oli plus dan penggantian suku cadang asli sepeda motor Honda. “Cara mendapatkan Layanan TIM SAR cukup dengan melakukan booking servis untuk dirumah melalui aplikasi MotorKu X yang bias di Dowload di Android Playstore dan iOS Appstore ataupun bisa langsung menghubungi ke call center Dealer/AHASS terdekat,” tutup Lucky. Servis Motor #bisadarirumah, tetap #bersamahonda menggunakan Layanan SAR (Servis Aman diRumah) membuat lebih motor terawat. Servis dan ganti oli gratis. Tidak hangus. Dan garansi tidak luntur. (adv/sam/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: