Gandeng Alfamidi, LAZIZMU Salurkan Donasi Peduli Pandemi COVID-19

Gandeng Alfamidi, LAZIZMU Salurkan Donasi Peduli Pandemi COVID-19

Bentuk dukungan Alfamidi cegah penyebaran COVID-19, dengan menyediakan tempat cuci tangan di tiap toko. (ist) =============== Samarinda, Diswaykaltim.com - Pengurus Pusat Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZIZMU) bersama Alfamidi mengajak masyarakat untuk peduli dan membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah COVID-19. Dengan membuka donasi konsumen. Donasi tersebut kemudian diperuntukkan untuk sejumlah kegiatan, di antaranya penyemprotan disinfektan di 100 rumah ibadah, serta penyediaan sarana cuci tangan (wastafel) di 170 titik Alfamidi. Bukan hanya di Kalimantan Timur (Kaltim). Tapi kegiatan ini juga dilakukan di Provinsi lainnya, seperti Jawa Timur (Surabaya, Pasuruan dan Malang), Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Maluku. "Ini sebagai wujud kepedulian kami. Membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah virus COVID-19," kata  Manager Program LAZIZMU, Falhan Nian Akbar kepada Disway Kaltim, Selasa (7/4/2020) siang. Ia menerangkan, sudah setahun LAZIZMU dan Alfamidi bersinergi. Dengan melakukan penyaluran donasi konsumen kepada para penerima manfaat, dalam bentuk berbagai program. “Semoga donasi konsumen ini dapat dirasakan nilai manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Falhan.

Baca Juga : https://diswaykaltim.com/2019/12/14/alfamidi-dan-lazismu-salurkan-donasi-konsumen-dan-pemeriksaan-kesehatan-gratis/
Tak hanya itu, tambahnya, LAZIZMU sebagai bagian dari Muhammadiyah. Telah membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Termasuk mengkoordinasikan kepada seluruh kader Muhammadiyah untuk mendukung program pemerintah melawan virus corona bersama stakeholder terkait. “Kita juga telah mengedarkan panduan-panduan khusus yang berkaitan dengan perilaku. Kehidupan sehari-hari dan ibadah, yang pada prinsipnya mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat,” paparnya. Hingga saat ini, LAZIZMU telah mengalokasikan dana sebesar Rp 350 juta dari donasi konsumen Alfamidi, untuk program MCCC di beberapa kota lainnya, termasuk Kaltim. Sementara itu, Corporate Command Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi menyambut baik kerjasama dengan LAZIZMU ini. Sejauh ini, Alfamidi telah membantu menyediakan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat, khusus bagi konsumen Alfamidi. “Karena kelangkaan dua produk tersebut, Alfamidi memilih untuk mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan juga penyediaan wastafel di beberapa tokonya,” tutur Arif. Ditambah, kebutuhan tersebut banyak menjadi permintaan konsumen, baik secara langsung maupun melalui sosial media (sosmed). “Kami meyambut baik ajakan LAZIZMU untuk bersama-sama merealisasikan program tersebut," ucapnya. Dalam kesempatan ini, Arif juga mengajak masyarakat untuk dapat mematuhi anjuran pemerintah. Seperti mengurangi untuk berinteraksi langsung dengan orang lain. Termasuk berdiam diri di rumah dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan. (s/top/byu/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: