Tiga Sekolah Ini Siap Bersaing Berebut Trofi Honda DBL 2019

Tiga Sekolah Ini Siap Bersaing Berebut Trofi Honda DBL 2019

Samarinda, DiswayKaltim.com - Kick off Honda Development Basket League (Honda DBL) East Kalimantan Series 2019 akan dilakukan dua hari ke depan (26/7/2019) di Gor Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda.

Para peserta pun mulai mempersiapkan mental dan fisiknya untuk berlaga dalam event basket bergengsi di Tanah Air tersebut. Begitu pun SMAN 1 Samarinda, Madrasah Alya Negeri (MAN) 1 Samarinda dan SMA Katolik Samarinda.

Ketiga tim yang berasal dari Ibu Kota Kaltim ini mengaku, tim basket mereka sudah sangat siap berlaga di Honda DBL 2019. Siap secara fisik, mental dan teknik bermain dengan ciri khas masing-masing.

Ketiga tim juga sangat berambisi membawa pulang trofi juara.

Saat ditemui usai Roadshow Honda DBL, Kepala SMAN 1 Samarinda H Budiono mengatakan, sekolah sangat mendukung tim basket SMAN 1 Samarinda untuk berlaga dalam pertandingan Honda DBL.

“Kami pihak sekolah akan terus mendukung siswa yang ingin mengembangkan bakatnya. Bahkan, dalam pertandingan nanti, kami akan ikut memberikan support, agar tim kami semangat untuk bertanding. Walaupun saya lihat lawannya semua hebat, tapi saya yakin tim kami bisa bawa trofi juara,” katanya.

Kapten Tim Basket Putera SMAN 1 Samarinda mengungkapkan, timnya siap bertanding di Honda DBL 2019. Dia mengaku, sudah mempersiapkan dirinya beserta tim sejak setahun yang lalu.

“Tahun lalu, kami kalah di babak penyisihan. Tapi kami optimis, tahun ini, kami mendapat hasil yang terbaik,” terangnya.

Laga berat akan dilakoni tim basket putri SMAN 1 Samarinda. Mereka akan melawan tim basket putri SMAN 3 Balikpapan. Namun, rekor buruk tahun lalu tidak akan mereka lalukan, ketika digugurkan dalam babak penyisihan oleh SMAN 1 Balikpapan.

“Sebenarnya kami sudah sering latihan dari tahun lalu. Tapi baru benar-benar latihan mulai Maret lalu. Berbagai kekurangan yang ada di tahun lalu, sudah kami perbaiki. Ya, minimal, masuk semi final lah,” ungkap kapten tim basket putri Vanya Diva Kamila, Rabu (24/7/2019).

Target yang sama juga diberikan oleh Tim basket SMA Katolik Samarinda. Tim basket pria, tahun lalu berhenti di delapan besar. Sementara, Tim basket Putri dua tahun lalu, hanya puas dengan perempat besar.

“Semua kekurangan sudah kami benahi. Tahun lalu, kami hanya sampai di perdelapan besar. Tahun ini, minimal sampai di babak final lah,” kata Kapten Tim Basket pria SMA Katolik Samarinda Yu Reza Yunathan, kepada DiswayKaltim.com.

Sementara itu, Kapten Tim Putri SMA Katolik Samarinda Oey Leoni mengaku, tim basket puteri baru kembali terbentuk setelah tahun lalu tidak memiliki kader. Hanya saja, persiapan sudah sangat matang dilakukan. Optimistis tahun ini bisa sampai di perempat final.

“Kami kembali ikut dalam pertandingan Honda DBL ini. Tahun lalu, kami tidak ikut. Persiapan kami sudah 65 persen. Kurang lebih tiga bulan persiapan pertandingan ini. Walaupun, kami semua masih baru, kami siap melakoni pertandingan nanti,” pungkasnya.

Di hari yang sama, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda, Zahratannur, juga memberikan support penuh kepada Tim Basket MAN 1 Samarinda yang akan bertanding. Bahkan, dia berjanji tak hanya ikut datang saja, melainkan akan ikut berteriak dengan para supporter tim untuk memberi dukungan kepada tim yang sedang bertanding.

“Saya akan ikut memberikan support bersama tim soporter. Saya akan berhenti sampai mereka menang. Saya tidak menargetkan juara. Saya ingin, mereka belajar dari setiap pertandingan yang mereka lakoni. Setiap pertandingan, memiliki pelajaran yang berarti,” imbuhnya. (mic/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: