Dihantam Puting Beliung, Tiga Rumah Warga Tenggarong Seberang Rusak

Dihantam Puting Beliung, Tiga Rumah Warga Tenggarong Seberang Rusak

Atap rumah warga di Desa Bukit Pariaman yang rusak akibat diterjang Angin Puting Beliung, Minggu sore. (ist)

===========

KUKAR, DISWAYKALTIM - Sebanyak tiga rumah warga di RT 22 Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (26/1/2020) sore dihantam angin puting beliung. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya atap rumah yang rusak.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan kalau tiga rumah itu hanya rusak ringan. Sementara penghuni rumah saat kejadian sedang berada di dalam.

“Semua penghuni selamat. Tapi atap rumahnya rusak karena lepas di terjang puting beliung,” jelas Rido kepada Disway, Minggu malam.

Tiga rumah itu adalah milik Pak Edi, Pak Asep dan tukang las. Kejadian ini terjadi sebelum hujan deras melanda Tenggarong Seberang. Sementara tiga rumah tersebut ada yang terbuat dari kayu dan juga beton.

“Cuaca saat itu sudah mendung mau turun hujan. Ketika itulah angin puting beliung melintas dengan cepat dan menghantam tiga rumah tersebut,” ungkap Kapolsek.

Musibah itu hanya terjadi sepersekian menit saja. Selanjutnya hujan deras turun. Kemudian Kapolsek meminta Bhabinkamtibas Desa Bukit Pariaman, Aipda Sukamto untuk mengecek kondisi di lapangan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Apalagi saat ini cuaca tidak menentu,” tutur Rido. (byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: