Atap Ruang Enggang RSUD Aji Muhammad Parikesit Roboh, Pasien Terkejut

Atap Ruang Enggang RSUD Aji Muhammad Parikesit Roboh, Pasien Terkejut

Kondisi atap ruang pasien RSUD AM Parikesit setelah roboh.-istimewa-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM- Atap di Ruang Enggang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit, jebol dan roboh akibat hujan deras disertai angin kencang, Kamis (24/10/2024). Plafon dan beberapa bata ringan jatuh ke lantai, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Direktur RSUD Aji Muhammad Parikesit, dr. Martina Yulianti menjelaskan, hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Tenggarong mengakibatkan atap ruangan pasien roboh. Pasien yang dirawat pun telah dievakuasi dengan aman.

"Kepada para pasien dan keluarga, kami telah menjelaskan situasi yang terjadi dan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan keselamatan mereka," ujarnya, Kamis (24/10/2024).

Pasien yang berada di Ruang Enggang telah dipindahkan ke lantai 2 gedung yang berdekatan, sementara pihak rumah sakit melakukan analisis kondisi bangunan.

BACA JUGA: Akademisi ini Sebut PTTUN Banjarmasin Bukan Menolak Gugatan Sengketa Pilkada Kukar, tapi ...

BACA JUGA: Satlantas Polres Kukar Tilang 162 Pelanggar Selama Operasi Zebra Mahakam 2024

Dr. Martina menyebutkan, bahwa saat ini RSUD sedang dalam tahap pembangunan, sehingga terdapat banyak tenaga ahli konstruksi yang dapat membantu melakukan analisis terhadap situasi ini. 

"Kami telah berkoordinasi dengan para ahli yang kebetulan berada di sini. Langkah-langkah penilaian dan analisis kondisi bangunan sedang dilakukan untuk memastikan Ruang Enggang di lantai 3 dapat dioperasikan dengan aman," ungkapnya.

Ruang Enggang merupakan salah satu bagian dari fasilitas yang dibangun pada periode pertama saat rumah sakit ini mulai beroperasi di lokasi baru. Gedung ini selesai dibangun sekitar tahun 2012 dan telah digunakan untuk perawatan pasien. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, dan keselamatan mereka adalah prioritas utama," tambah dr. Martina.

BACA JUGA: Ormas di Balikpapan Kritik Kabinet Merah Putih, Tak Sertakan Putra-Putri Kaltim

BACA JUGA: Jangan Lewatkan Bhayangkara Hard Enduro Borneo 2025, Ajang Trail dan 4x4 Off Road Nasional Perdana di Kukar

Pihak RSUD Aji Muhammad Parikesit berencana untuk segera memperbaiki kerusakan yang terjadi, serta memastikan bahwa semua fasilitas dalam keadaan aman untuk digunakan.

Semua pasien dan staf diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak rumah sakit demi keamanan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: