Kabid Humas Polda Kaltim Bagikan Payung Kepada Wartawan dan Pegiat Medsos di Mahulu, Ternyata ini Artinya

Kabid Humas Polda Kaltim Bagikan Payung Kepada Wartawan dan Pegiat Medsos di Mahulu, Ternyata ini Artinya

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yulianto membagikan payung sebagai upaya melindungi diri dari permasalahan (Iswanto/Disway Kaltim).--

MAHAKAM ULU, NOMORSATUKALTIM - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yulianto membagikan payung kepada sejumlah wartawan dan pegiat media sosial (Medsos) saat berkunjung ke Mahakam Ulu (Mahulu), pada Selasa (22/10/2024). 

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Dialog Penguatan Kehumasan Polri dengan Media dan Wartawan Mahulu dalam rangka Pilkada Kaltim tahun 2024. 

“Saya sangat bersyukur bisa bertemu rekan-rekan wartawan dan pegiat Medsos di Mahulu ini. Saya keliling di Kaltim ini, saya mau menjalin silaturahmi dan memperkuat komunikasi karena peran media sangat penting bagi Polri dalam menyampaikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat,” kata Kombes Pol Yulianto.

Ia menekankan pentingnya peran kehumasan dalam mendekatkan Polri dengan masyarakat, terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian.

BACA JUGA : Kampung Long Bagun Ulu Sukses Gelar 'Petinggi Cup 2024', 39 Tim Ramaikan Turnamen Voli dan Sepakbola

Kabid Humas juga menyoroti pentingnya pelaksanaan cooling system menjelang Pemilu 2024, dengan mengedepankan upaya menciptakan suasana yang sejuk dan harmonis di tengah masyarakat.

“Dalam proses Pilkada ini, kita harus mampu meredam potensi konflik dengan memberikan edukasi kepada masyarakat serta memastikan informasi yang kita sampaikan dapat mengurangi ketegangan dan menghindari perpecahan," ujarnya.

Menurutnya, media memiliki peran penting dalam meyebarkan informasi yang akurat, berimbang, dan sejuk. Khususnya terkait pelaksanaan Pemilu 2024. 

Ia juga meminta para jurnalis untuk turut serta menjaga kondusifitas wilayah dengan menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat memicu kegaduhan di masyarakat.

BACA JUGA : Koperasi CU Daya Lestari TP Kirap Ngayan Laksanakan Pra RAT 2024

Kemudian mengajak para influencer untuk lebih berhati-hati dalam memposting informasi selama masa kampanye Pilkada 2024 agar suasana di wilayah Mahulu tetap kondusif.

“Kita perlu memastikan bahwa setiap unggahan di media sosial tidak mengandung unsur provokatif yang dapat memperkeruh situasi. Sebaliknya, mari kita sebarkan pesan-pesan positif, pesan-pesan menyejukkan yang mendukung pemilu damai dan aman di Kalimantan Timur,” serunya.

Diakhir kegiatan dialog itu, Kabid Humas Polda Kaltim membagikan Payung kepada peserta yang hadir.

Ia menjelaskan bahwa secara umum payung berfungsi untuk melindungi diri saat hujan deras datang, termasuk melindungi diri dari panasnya terik mata hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: