Ah, Penakut! Bahrain Minta Pertandingan Lawan Indonesia Dipindah dari Jakarta

Ah, Penakut! Bahrain Minta Pertandingan Lawan Indonesia Dipindah dari Jakarta

Stadion GBK.--

NOMORSATUKALTIM - Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) meminta kepada FIFA dan AFC untuk memindahkan lokasi pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dari Indonesia.

Pengajuan permohonan untuk memindahkan lokasi pertandingan dari Indonesia ke negara lain menyusul ancaman yang mereka terima.

Sehingga, BFA pun meminta kepada AFC untuk memindahkan lokasi pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain dari Jakarta ke tempat netral.

BACA JUGA:Bahrain FA Mengaku Menjadi Korban Serangan Siber, Buntut Laga Kontroversial vs Indonesia?

BACA JUGA:Rekam Jejak Ahmed Al Kaf, Wasit Kontroversial yang Memimpin Laga Bahrain vs Indonesia

Seperti yang diketahui, ancaman dilayangkan pendukung Skuad Garuda usai Indonesia ditahan Bahrain 2-2 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga sepekan lalu, karena keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang menguntungkan Bahrain.

Kemarahan itu membuat suporter Indonesia menyerang Ahmed Al Kaf dan Timnas Bahrain, termasuk para pemain di media sosial.

Sementara itu, dijadwalkan laga kontra Timnas Indonesia vs Bahrain digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Komentar Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Ditekuk China 2-1: Ini Bukan Akhir Segalanya

Dalam pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahrain akan dijamu oleh Timnas Indonesia pada 25 Maret 2025 mendatang.

Namun, akibat banyak ancaman dari suporter Indonesia yang didapatkan di media sosial, BFA pun khawatir hingga mengajukan permohonan kepada FIFA dan AFC untuk memindahkan lokasi pertandingan.

BFA mengajukan permohonan pada Rabu, 16 Oktober 2024 malam WIB. Dalam permohonan tersebut, BFA mengkhawatirkan keselamatan anggota Timnas Bahrain jika pertandingan tetap digelar di Jakarta.

BACA JUGA:Indonesia-China Kalah 2-1 Meski Timnas Dominasi Permainan

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bahrain Football Association (@bahrainfa)

"Asosiasi Sepak Bola Bahrain telah mengikuti, selama beberapa hari terakhir, perilaku suporter Indonesia yang tidak dapat diterima dan tidak bertanggung jawab terhadap Asosiasi Sepak Bola Bahrain dan para pemain Tim Nasional Bahrain, menyusul pertandingan tim nasional kita melawan Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," bunyi pernyataan BFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: