Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs China, Mampukah Skuad Garuda Patahkan Tren Buruk 3 Dekade Terakhir?

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs China, Mampukah Skuad Garuda Patahkan Tren Buruk 3 Dekade Terakhir?

Jay Idzes dan kawan-kawan diharapkan bisa mematahkan rekor buruk Indonesia terhadap China selama 3 dekade terakhir.-(Foto/Dok.PSSI)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Malam ini, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024), akan menjadi kesempatan bagi Skuad Garuda untuk mematahkan rekor buruk mereka dalam tiga dekade terakhir melawan China.

Indonesia, yang tampil cukup solid di 3 pertandingan awal kualifikasi dengan catatan tiga hasil imbang, bertekad meraih kemenangan pertamanya. 

Sebaliknya, China tengah berada dalam kondisi yang tidak ideal, usai mengalami tiga kekalahan beruntun. 

BACA JUGA: AFC Sebut PSSI Belum Layangkan Protes Resmi untuk Laga Bahrain vs Indonesia, Arya Sinulingga Membantah

BACA JUGA: Bahrain FA Mengaku Menjadi Korban Serangan Siber, Buntut Laga Kontroversial vs Indonesia?

Namun, rekor pertemuan kedua tim menunjukkan dominasi China, sehingga pertandingan ini akan menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Optimistis

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan keyakinannya bahwa Skuad Garuda siap tampil maksimal melawan China. 

Dalam konferensi pers jelang laga, Shin menekankan bahwa meskipun China tengah berada dalam tren negatif, mereka tetap tim kuat yang tak boleh diremehkan. 

“Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Mereka memiliki pertahanan yang solid dan sering menerapkan strategi bertahan rendah,” ujar Shin Tae-yong, Senin  malam (14/10/2024).

BACA JUGA: Perpanas XVII Solo 2024 Resmi Ditutup, Kaltim Peringkat 13 Nasional

BACA JUGA: Catatan Rizal Effendi: Ada Bukit Tengkorak di IKN

Shin juga menyebutkan bahwa pertandingan nanti akan sangat bergantung pada kemampuan kedua tim dalam memanfaatkan peluang yang ada. 

Menurutnya, kedua tim memiliki peluang yang seimbang untuk meraih kemenangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: