Australian Independent School Hadir di IKN, Tampung Siswa Jenjang Pre-School hingga SMA

Australian Independent School Hadir di IKN, Tampung Siswa Jenjang Pre-School hingga SMA

Presiden melakukan groundbreaking kampus Australian Independent School (AIS) di kawasan IKN, pada Rabu (25/9/2024).-(Foto/ Biro Pers Setpres)-

Kehadiran AIS di IKN diharapkan mampu menjawab kebutuhan pendidikan masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang, baik domestik maupun internasional.

Groundbreaking pembangunan kampus AIS Nusantara dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 25 September 2024. 

BACA JUGA: Aji Khalida Zia, Perwakilan Kaltim di Ajang Putri Pariwisata Indonesia 2024

BACA JUGA: Disporapar Dongkrak Pariwisata Kreatif Lewat Balikpapan Fest 2024

Upacara peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pembangunan sekolah yang diharapkan dapat mendukung visi jangka panjang IKN sebagai pusat pendidikan, bisnis, dan pemerintahan.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Rosan Roeslani, Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, serta Principal Australian Independent School Jakarta, Craig Eldred.

Selain AIS, hari ini Presiden Jokowi juga melakukan peletakan batu pertama Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran yang berada di IKN.

Plataran, sebagai salah satu pemain industri pariwisata kelas dunia, berencana membangun "Teras Hutan Ibu Kota Nusantara by Plataran" di atas lahan seluas 2.000 meter persegi. 

BACA JUGA: Ormas Tolak Holywings Dibangun di Balikpapan, Pemkot: Bisa Saja Asal…..

BACA JUGA: Tiga Tahanan Kabur dari Rutan Polres PPU, Polisi Terus Lakukan Pengejaran

Tempat yang nantinya akan menjadi venue dan dining berkelas internasional tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: