KPU Berau Belum Terima Hasil MCU Bapaslon Bupati dan Wabup

KPU Berau Belum Terima Hasil MCU Bapaslon Bupati dan Wabup

Ketua KPU Berau, Budi Harianto.-sahruddin/Disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau belum menerima hasil dari Medical Chek Up kedua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Berau. Yaitu Sri Juniarsih-Gamalis (SraGam) dan Madri Pani-Agus Wahyudi (MarWah).

Padahal semua tahapan Medical Chek Up (MCU) telah selesai dilakukan pada Minggu (1/9/2024) lalu. Ketua KPU Berau, Budi Harianto mengatakan, proses yang dilakukan oleh pihak RSUD Kanujoso Djatiwibowo masih terus berjalan, sehingga sampai saat ini pihaknya pun belum menerima hasil MCU dari kedua Bapaslon tersebut.

“Kami belum menerima hasilnya, karena untuk pleno tersebut kami tidak memiliki wewenang, semuanya itu mutlak dari pihak rumah sakit,” tegasnya.

Namun, saat melakukan diskusi menurut Budi bahwa tidak akan lama lagi hasil MCU kedua Bapaslon akan keluar, dan ia pun meminta agar bisa bersabar karena semua itu sudah sesuai mekanisme dari pihak rumah sakit.

BACA JUGA:Disnakertrans Berau Tegaskan Perusahaan Tidak Boleh Asal PHK

BACA JUGA:Bupati: Kakao Berau Jadi Rebutan Pasar Luar Negeri

“Jadi memang ada beberapa mekanisme yang harus dilalui, dan saat ini semua prosesnya masih berjalan oleh pihak rumah sakit  jadi kita tunggu saja.”

“Kemungkinan besok hasilnya akan ketahuan, nanti jika hasilnya sudah kami dapat maka sesegera mungkin akan kami berikan dan umumkan bersama jajaran awak media,” tambahnya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kanujoso Djatiwibowo, dr Arisanti, mengaku bahwa sampai saat ini pihaknya masih terus mengejar agar semua hasil MCU para Bapaslon segera keluar.

“Setelah kemarin dinyatakan pengecekan selesai maka kami lakukan pleno, setelah itu baru nanti hasilnya akan di publikasikan,” ucapnya, Selasa (3/9/2024).

BACA JUGA:SraGam Resmi Mendaftar Bupati dan Wakil Bupati Berau pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Pasangan Petahana SraGam Kembali Maju Pilkada Berau 2024

Setelah rapat pleno tersebut selesai, berikutnya semua hasil akan diserahkan langsung kepada pihak KPU Berau yang menjadi penyelenggara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ini.

“Kita hanya menjalani prosedur untuk pengecakan atau MCU saja, jika prosedur itu wewenang dari pihak penyelenggara, karena nanti hasilnya akan kami berikan kepada KPU,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: