Kena Zonk Lagi, Sidak Lokalisasi Manggar Sari Sepi Tanpa Penghuni

Kena Zonk Lagi, Sidak Lokalisasi Manggar Sari Sepi Tanpa Penghuni

Siang rapat membahas razia yang selalu nihil. Malamnya razia lagi, eh kena zonk lagi... (Andrie/Disway Kaltim) ===========

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Menindak lanjuti rapat muspida Selasa (7/1/2020) siang, terkait lokalisasi Manggar Sari yang diduga masih aktif.

Malamnya jajaran Kepolisian-TNI dan Satpol PP sekitar pukul 21.00 Wita langsung tancap gas merazia lokasi tersebut.

Namun lagi-lagi, saat tim gabungan hendak mengobok-obok lokasi prostitusi ini, seolah tak berpenghuni. Tidak ada aktivitas layaknya informasi yang didapat  pemerintah, kepolisian dan TNI.

Meski demikian Satpol PP Kota Balikpapan tetap melaksanakan pembongkaran terhadap kamar-kamar yang disinyalir menjadi tempat esek-esek di beberapa rumah milik warga.

"Ya, hal ini sasaran kita adalah penertiban sesuai dengan Perda kita ya. Kan bahwa rumah tempat tinggal itu tidak diperbolehkan untuk kegiatan lain, selain itu memang untuk tempat tinggal jadi kita tertibkan," ujar Kasatpol PP Balikpapan, Zulkifli, Selasa (7/1/2020).

Lanjut Zul, penertiban yang dilakukan pihaknya ini berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar yang resah terhadap aktivitas esek-esek dan minuman keras serta judi.

"Sesuai data, ada 62 rumah yang kita awasi. Kita sudah punya hitungan kamar itu yang ideal yang wajarnya untuk sebuah keluarga ya kan kamar sudah tahu. Kita bongkar rumah itu karena tidak layak lah sebagai kamar, kita akan awasi terus," jelasnya.

Meski tidak menemukan adanya aktivitas esek-esek, minuman keras dan judi, tim gabungan tetap melakukan penertiban terhadap beberapa bangunan yang memiliki kamar berlebihan. “Pintu dan sekat kita bongkar," tambahnya.

Disinggung soal tidak adanya aktivitas sesuai laporan yang diterima, Zul menjelaskan, bisa jadi informasi razia ini bocor kepada para penghuni di lokasi Manggar Sari ini.

"Mereka mungkin sudah tahu adanya informasi akan ada kegiatan ini. Tadi kan dimulai rapat muspida jadi sudah tahu," ujarnya.

Meski demikian, tim gabungan tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya berencana akan melanjutkan razia ketertiban umum di lokasi tersebut.

"Kita akan awasi dan intensifkan, mungkin besok atau 2-3 hari kita akan kesini lagi. Kalau masih ada, ya kita bongkar lagi," tegasnya.

Seperti diketahui, aktivitas esek-esek, miras dan judi di Manggar Sari kembali tercium, dan pemerintah bersama jajaran terkait kembali berusaha menertibkan eks lokaslisasi yang sudah dinyatakan ditutup. (Bom/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: