Berpotensi Melawan Kotak Kosong di Pilkada Samarinda, Begini Jawaban Andi Harun

Berpotensi Melawan Kotak Kosong di Pilkada Samarinda, Begini Jawaban Andi Harun

Andi Harun-Saefuddin Zuhri saat konferensi pers di Kantor KPU Samarinda, Kamis 29 Agustus 2024.-Mayang/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Bakal Calon Wali Kota Samarinda petahana Andi Harun menanggapi isu kotak kosong yang akan terjadi di Pilkada 2024 di Kota Tepian.  

Meski di tengah rintik hujan, Andi Harun-Saefuddin Zuhri beserta rombongan tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda. Sekitar pukul 17.00 Wita.

Keduanya tampil mengenakan batik corak warna abu-abu. Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat yang didampingi jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Samarinda, menyambut kedatangan paslon ini.

Pasangan Andi Harun-Saefuddin Zuhri sendiri sudah diusung oleh 10 partai politik. Baik dari parlemen maupun non parlemen. Soal potensi kotak kosong sendiri, AH tidak banyak berkomentar. Ia dan tim lebih fokus untuk memenangkan pesta demokrasi ini hingga tuntas.

BACA JUGA:Asyik Main Banjir di Jalan DI Panjaitan Samarinda, Bocah Perempuan Hilang Terseret Arus

BACA JUGA:Nasib Apes Pengusaha Pariwisata, Kunjungan Wisatawan di Samarinda Menurun Dua Tahun Terakhir

"Sudah tidak perlu lagi memikirkan strategi-strategi itu. Yang terpenting sekarang ke depan kita kawal bersama agar partisipasi pemilih meningkat," tutur Andi Harun usai menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Samarinda, Kamis 29 Agustus 2024.  

AH pun mengingatkan bahwa meningkatkan partisipasi pemilih bukan hanya tanggung jawab KPU, pemerintah, dan Bawaslu. Tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh partai politik dan masyarakat.

“Kami berharap statistik partisipasi pemilu warga Kota Samarinda semakin meningkat dari pemilu ke pemilu. Ini adalah tanggung jawab bersama agar hak memilih warga dapat dilaksanakan secara baik dan benar,” jelas AH.

Andi Harun juga menyampaikan telah menyelesaikan segala kelengkapan berkas pendaftaran bersama Saefuddin Zuhri. Setelah ini, dirinya segera akan melakukan tes kesehatan di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) AW Sjahranie, Jumat 30 Agustus 2024 besok.

BACA JUGA:Andi Harun - Saefuddin Zuhri Langsung Daftar ke KPU usai Terima Dukungan Tambahan dari Golkar

BACA JUGA:Pilih Saefuddin Zuhri, Andi Harun Tepis Anggapan Tinggalkan Syaparuddin

“Kami optimistis berkas yang kami serahkan hari ini telah memenuhi syarat dan lengkap. Kami juga berharap seluruh tahapan Pilkada berjalan damai dan lancar hingga akhir.”

"Untuk partai politik yang telah mengusung kami adalah sepuluh atau seluruh partai parlemen Samarinda, ditambah parpol non parlemen, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI)," tutup wali kota Samarinda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: