Warga Kecamatan Teluk Pandan Kutim Masih Belum Terlayani Air Bersih

Warga Kecamatan Teluk Pandan Kutim Masih Belum Terlayani Air Bersih

Anggota DPRD Kutim Abdi Firdaus.-ist-eko


Banner DPRD Kutai Timur--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM– Masyarakat di Kecamatan Teluk Pandan masih belum terlayani kebutuhan air bersih. Sebagian warga bahkan belum bisa menikmati kebutuhan dasar itu dengan baik dan layak.

Anggota DPRD Kutim Abdi Firdaus, ketika melakukan reses ke di kecamtan tersebut baru mengetahui persoalan tersebut. Menurutnya, warga di sana sangat mengharpkan air bersih.

“Sudah selayaknya, kecamatan yang menjadi pintu gerbang Kabupaten Kutim ini menikmati kebutuhan dasar, seperti air bersih tersebut,” katanya.

Dikatakan, dari 6 desa yang ada, baru satu desa yang saat ini menikmati salah satu fasilitas yang menjadi keutuhan dasar masyarakat tersebut. “Baru Desa Teluk Pandan yang ada air bersih, sisanya belum ada,” ujar Abdi Firdaus.

Masih kata Abdi Firdaus, dengan sokongan anggaran yang cukup besar yang dimiliki Kutim saat ini, dirinya mendorong agar Pemkab Kutim terus melakukan percepatan program pembangunan di segala aspek. Terutama pemenuhan kebutuhan dasar Masyarakat. Salah satunya penyediaan sarana air bersih bagi warga, khususnya di Kecamatan Teluk Pandan.

“Selain dari pemerintah, saya juga akan arahkan sebagian dana Pokok Pikiran (Pokir) untuk ke sana,” kata politisi Partai Demokrat tersebut.

Dia meminta pihak swasta terutama perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Teluk Pandan, agar ikut memberikan kontribusinya membantu pemerintah. Salah satunya menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di tengah Masyarakat setempat, dalam hal ini terkait penyediaan air bersih bagi warga di sekitar perusahaan.

“Saya juga masih menunggu informasi dari PT Indominco yang akan membantu penyediaan air bersih. Sampai saat ini sudah sejauh apa perannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sana,” ujar Abdi Firdaus. (*/adv/oke)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: