Ini Upaya Pemkab Berau Majukan Sektor Pertanian berbasis Teknologi

Ini Upaya Pemkab Berau Majukan Sektor Pertanian berbasis Teknologi

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyerahkan bantuan stimulan pertanian dan peternakan kepada para petani dan peternak di kampung Sei Bebanir Bangun.-(Disway Kaltim/Rizal)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kembali memberikan bantuan stimulan berupa sapronak, saprodi, alsintan pertanian dan peternakan kepada para petani dan peternak di Bumi Batiwakkal.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan ke petani dan peternak di Kampung Sei Bebanir Bangun, Kecamatan Sambaliung. 

Secara simbolis, penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, bertempat di Kantor Balai Benih Utama (BBU) Padi dan Holtikultura kampung Sei Bebanir Bangun, pada Selasa (27/8/2024).

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan, Pemkab Berau memiliki komitmen dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan optimalisasi sektor Hilir sumber daya alam dan pertanian, dalam arti luas yang berbasis kerakyatan dengan perluasan lapangan kerja dan pengembangan usaha berbasis kearifan lokal.

BACA JUGA : Berau Masih Miliki Potensi Besar di Bidang Pertanian

"Kami juga memiliki mimpi besar, yakni mewujudkan sektor pertanian di Kabupaten Berau yang maju berbasis teknologi," katanya kepada Nomorsatukaltim.

Bupati berharap, dengan bantuan ini, dapat memberikan manfaat bagi para petani dan peternak untuk dapat meningkatkan produktivitasnya.

"Sehingga tentunya kita berharap bersama-sama, bahwa ke depan akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat dan tentu saja tujuannya adalah untuk memberikan kesejahteraan bagi para petani dan peternak," harapnya.

Menurut bupati, sektor pertanian memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan daerah maupun nasional.

Karena berkaitan dengan kecukupan pangan masyarakat. 

BACA JUGA : Perluasan Jaringan Internet Diperlukan untuk Menopang Layanan Pemerintah dan Pemasaran Produk UMKM

"Untuk itu, saya sangat mendorong peran aktif dari kita semua, khususnya jajaran DTPHP Kabupaten Berau untuk terus melakukan pendampingan dan monitoring kepada para petani,"ujarnya

"Supaya yang diserahkan tersebut bisa benar-benar memberikan manfaat," sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: