BKPSDM Balikpapan Buka Penerimaan CPNS 2024 untuk 80 Formasi, Simak Jadwalnya!

BKPSDM Balikpapan Buka Penerimaan CPNS 2024 untuk 80 Formasi, Simak Jadwalnya!

Kepala BKPSDM Balikpapan, Purnomo. (istimewa)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024.

Kepala BKPSDM Kota Balikpapan, Purnomo, mengonfirmasi bahwa penerimaan CPNS untuk wilayah kota ini telah resmi dimulai sejak 20 Agustus 2024 dengan kuota sebanyak 80 orang.

Purnomo mengatakan bahwa proses rekrutmen CPNS dimulai dengan pengumuman seleksi yang berlangsung dari 19 Agustus hingga 2 September 2024.

"Pengumuman seleksi ini merupakan pintu awal bagi masyarakat yang ingin mendaftar dan mengikuti proses seleksi CPNS di Kota Balikpapan," ujar Purnomo saat dikonfirmasi Nomorsatukaltim, Jumat (23/8/2024).

BACA JUGA : Penerimaan CPNS Resmi Dibuka, 304 Formasi Tersedia di Kabupaten Berau

Tahap pendaftaran secara daring akan dimulai pada 20 Agustus dan berakhir pada 6 September 2024.

Purnomo juga menegaskan bahwa seluruh proses pendaftaran hingga verifikasi berkas dilakukan secara online untuk memudahkan para pelamar.

Seleksi administrasi dijadwalkan berlangsung dari 20 Agustus hingga 13 September 2024, dengan pengumuman hasil seleksi pada 14 hingga 17 September 2024.

"Para pelamar yang lolos seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BKPSDM," tambahnya.

BACA JUGA : Mahasiswa Samarinda Melawan, Ikut Tolak Pengesahan UU Pilkada, Bakar Ban depan Gerbang Kampus Unmul

Total kuota yang tersedia untuk CPNS di Balikpapan pada tahun ini adalah 80 orang. 

"Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," kata Purnomo. 

Adapun untuk informasi lebih lengkap, masyarakat dapat mengakses laman BKPSDM atau mengunjungi https://daftar-sscasn.bkn.go.id/

BACA JUGA : Berdalih Punya Trayek Sendiri, Sopir Angkot Balikpapan Tolak Solusi Feeder Bacitra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: