Bonus Rp6 Miliar untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Bonus Rp6 Miliar untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah dalam prosesi penyerahan medali emas pertandingan angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Paris 2024.-(Foto/Antara)-

Sementara itu, negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Filipina, Thailand, dan Malaysia juga turut meramaikan perebutan medali, dengan Filipina menduduki peringkat tertinggi di posisi ke-29. 

Yohan menyebut, Pemerintah Indonesia tetap memberikan penghargaan kepada seluruh atlet yang telah berlaga di Olimpiade Paris 2024, baik yang meraih medali maupun yang belum beruntung. 

BACA JUGA: Semua Klub Sepakat, Erick Thohir Jamin Tak Ada Lagi Drama Pemanggilan Pemain ke Timnas

BACA JUGA: Membangun Kesadaran Keuangan Sejak Dini Bisa Dimulai dengan Mewarnai Celengan

Yohan meyakini bahwa seluruh atlet telah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka demi mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia. 

"Tentunya para pengurus cabor-cabor juga sungguh luar biasa dalam hal pembinaan. Memang nasib kita saja belum begitu beruntung untuk bisa mendapatkan semuanya," ujarnya.

Dengan persiapan yang lebih matang dan strategi yang lebih baik, diharapkan Indonesia dapat meraih lebih banyak medali emas di Olimpiade Los Angeles 2028 mendatang. 

Pemerintah berencana untuk meningkatkan upaya pembinaan dan dukungan kepada para atlet agar Indonesia dapat terus bersaing di tingkat dunia. 

BACA JUGA: Slot Pemain Asing Full, Pemain Liga Utama Uruguay Merapat ke Borneo FC

BACA JUGA: Stadion Batakan Bakal Jadi Transit Tamu Negara di HUT RI ke-19, Sebelum Bertolak ke IKN

"Harapannya di Los Angeles 2028, tentunya kita akan lebih genjot lagi supaya perolehan medali emas ini dapat terus bertambah demi kejayaan Indonesia," tutup Yohan.

Berikut update klasemen medali Olimpiade Paris sebagaimana dilihat redaksi Nomorsatukaltim melalui laman olympics.com, per Sabtu pukul 08.00 Wita: 

 

Daftar Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024

Per Sabtu, 10 Agustus 2024, pukul 08.00 Wita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: