Bonus Rp6 Miliar untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Bonus Rp6 Miliar untuk Atlet Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Atlet angkat besi Indonesia, Rizki Juniansyah dalam prosesi penyerahan medali emas pertandingan angkat besi kelas 73 kg di Olimpiade Paris 2024.-(Foto/Antara)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Pemerintah Indonesia telah menyiapkan bonus sebesar Rp6 miliar untuk setiap atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

Bonus ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan dan prestasi para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. 

"Kisarannya untuk satu medali emas mungkin Rp5 miliar hingga Rp6 miliar, bisa jadi lebih, tergantung kebijakan Bapak Presiden," ujar Yohan, Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora, dilansir dari Antara, Sabtu (10/8/2024).

Bonus ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada atlet Indonesia yang telah memberikan performa terbaiknya di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA: Pemkab Paser Raih Penghargaan UHC Awards 2024 Kategori Utama

BACA JUGA: Cegah Bullying di Sekolah, Prodi HI Fisip Unmul Gelar PKM Workshop Pembuatan Poster Anti-Bullying

Hingga saat ini, Indonesia telah mengumpulkan dua medali emas yang dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo di cabang olahraga panjat tebing dan Rizki Juniansyah di cabang angkat besi kelas 73 kg. 

Selain itu, atlet bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk Indonesia.

Yohan menekankan bahwa angka bonus tersebut masih bersifat tentatif dan bisa bertambah, tergantung pada keputusan akhir dari Presiden Joko Widodo. 

Pemerintah, kata Yohan, berkomitmen untuk memberikan apresiasi yang maksimal bagi para atlet yang telah berjuang membawa nama Indonesia ke podium juara. 

BACA JUGA: Pria Gangguan Jiwa Sebabkan Kebakaran, 12 Bangunan Ludes Terbakar

BACA JUGA: Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikesumo Bantu 100 Unit Mobil untuk BKPRMI

"Nanti tergantung dari kebijakan Bapak Presiden tentunya, biasanya Bapak Presiden yang akan memberikan bonus tersebut," tambah Yohan.

Dalam klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Paris 2024, Indonesia berada di peringkat ke-32 dengan total tiga medali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: