Bandara Kalimarau Berau Akan Siapkan Layanan Multibank

Bandara Kalimarau Berau Akan Siapkan Layanan Multibank

pintu masuk Bandara Kaliamarau-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Sempat dikeluhkan masyarakat, Kepala Badan Layanan Umum Kantor UPBU Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin berikan tanggapan terkait sistem pembayaran parkir tanpa uang tunai (Cashless) di Bandara Kalimarau.

"Pro dan kontra hak yang wajar dan itu dulu. Sekarang sudah banyak masyarakat yang menyadari dan mengetahui akan manfaat sistem tersebut,'' ujar Ferdinan, Selasa (6/8/2024).

Implementasi pembayaran parkir cashless di Bandara Kalimarau merupakan bagian dari transformasi digital yang lebih luas, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan.

"Sejauh ini berjalan aman, lancar dan terkendali, karena juga sistem ini sudah berjalan hampir 1 tahun di bandara kita. Tinggal bagaimana kita terus mengedukasi dan sosialisasi serta diperlukan keterbukaan masyarakat akan perubahan dalam hal berkegiatan transaksi di bandara ini,'' ungkapnya.

BACA JUGA : Karhutla Kembali Terjadi di Jalan Poros Menuju Derawan

Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan efisiensi operasional di Bandara Kalimarau, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan pihak Bank BRI, Mandiri, dan BCA.

Adapun tujuan utama dari kerjasama tersebut yaitu untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa parkir di Bandara Kalimarau.

 

 

Dengan sistem pembayaran cashless, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran parkir dengan lebih cepat dan praktis.

BACA JUGA : Bikin Resah Warga Biatan dan Talisayan, Dua Pencuri Berhasil Diringkus

Selain itu, penggunaan sistem ini juga diharapkan dapat mengurangi antrian di pintu keluar parkir sehingga aliran kendaraan menjadi lebih lancar.

"Target kami bulan September 2024 sudah bisa MultiBank, karena dibutuhkan waktu untuk mengupgrade sistem dan peralatan portal tersebut agar bisa terkoneksi dengan sistem Bank BRI, Mandiri dan BCA dengan menggunakan produk cashless mereka masing-masing,'' jelasnya.

Kerjasama ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dan berbagai institusi keuangan dalam mendorong digitalisasi di berbagai sektor.

BACA JUGA : Tidak Sanggup Tampung Volume Sampah, TPA Manggar Diperkirakan Tutup Tahun 2026

Ferdinan berharap, kerjasama ini dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan bagi pengguna jasa parkir di bandara kalimarau, serta mengurangi ketergantungan pada pembayaran tunai.

“Kolaborasi ini juga bertujuan untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan,'' pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: