PPP Bergabung ke Rudy-Seno, Peluang Isran-Hadi Semakin Sempit

PPP Bergabung ke Rudy-Seno, Peluang Isran-Hadi Semakin Sempit

PPP serahkan SK kepada Rudy-Seno-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Bergabungnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kedalam koalisi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Rudy Ma’sud-Seno Aji kian membesarkan koalisi ini. 

Dengan hadirnya Partai berlogo Ka’bah ini, koalisi besar miliki Rudy-Seno memiliki jumlah 44 kursi parlemen dari 55 kursi yang tersedia di DPRD Provinsi Kalimatntan Timur (Kaltim) plus satu non palremen, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tentunya ini menjadi amunisi tambahan dalam kancah Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun ini.

Dari hal tersebut, Bakal Calon (Bacalon) Wakil Gubernur Kaltim, Seno Aji merasa bersyukur atas masuknya PPP dalam koalisinya.

Ia melihat dari koalisi besar yang dimiliknya bersama Rudy Mas’ud akan menjadi tanggung jawab yang sangat besar dalam meraih kepercayaan masyarakat Bumi Etam. 

BACA JUGA : Waduh, Bawaslu Kaltim Temukan Puluhan Pantarlih Terindikasi Gabung Parpol

“Menjadi tugas besar bagi kami. kedepannya dan Insyaallah kami (Rudy-Seno) akan selalu Istiqomah untuk memajukan Kalimantan Timur apabila diberi amanah oleh masyarakat,” ucapnya secara eksklusif dengan tim media ini, pada Sabtu 27 Juli 2024.

Sekeretaris DPD Gerindra Kaltim ini pun menilai dengan tujuh partai politik parlemen plus satu partai non parlemen yang mendukung dirinya dan Rudy Mas’ud merupakan buah dari visi-misinya yang mengedepankan harapan masyarakat Kaltim.

Dalam memajukan masyarakat Kaltim terkhusus pada generasi muda yang akan bersinar pada 2045 dengan mengedepankan aktualisasi program kerja yang dirumuskan oleh mereka.

BACA JUGA : KPU Berau Terus lakukan Persiapan Jelang Pilkada 2024

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah tetap menjalin komunikasi dengan dua partai parlemen yang tersisa (PDI - Perjuangan dan Demokrat), ia pun tidak sama sekali menutup pintu koalisinya dengan dua partai tersebut.

Malahan, ia tetap menjalin komunikasi yang intens dengan dua partai tersebut.

“Kami (Rudy-Seno) tetap menjalin komunikasi ke semua partai, termasuk juga Partai Demokrat dan PDI-Perjuangan,” pungkasnya.

Dengan begabungnya PPP ke Rudy-Seno, membuat peluang Bapaslon lain Isran-Hadi kian sempit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: