Jalan Rusak di Tama Pole Diatasi, Wabup Kukar Tinjau Langsung Kondisi di Lapangan

Jalan Rusak di Tama Pole Diatasi, Wabup Kukar Tinjau Langsung Kondisi di Lapangan

Kondisi jalan di Kelurahan Tama Pole, Kecamatan Muara Jawa kini mulai ditangani.-Pemkab Kukar-

KUKAR, NOMORSATUKALTIM - Pelan tapi pasti rusaknya jalan utama kawasan Kelurahan Tama Pole, Kecamatan Muara Jawa kini sudah bisa dilalui masyarakat dengan lancar.

Ini menjadi salah satu bukti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) tidak hanya fokus membangun di kawasan perkotaan saja, namun juga hingga kawasan terdalam.

Lurah Tama Pole, Fatmawati menjelaskan, jalan yang diperbaiki Pemkab Kukar merupakan akses utama masyarakat. Maka dari itu, ia dan masyarakat sangat bersyukur atas perbaikan jalan tersebut.

BACA JUGA:Demi Menigkatkan Skill Wartawan, PWI Kukar Gelar Pelatihan Unmanned Aerial Vehicle

"Selain jalan perusahaan, ini satu-satunya jalan, akses utama," tegasnya.

Ia pun menceritakan sulitnya melintasi jalan tersebut sebelum adanya perbaikan. Kendati sukar dilintasi, namun mau tidak mau, suka tidak suka masyarakat harus tetap melawati jalan tersebut untuk bisa sampai ke tujuan.

"Sebelum perbaikan jalan ini sangat susah digunakan, istilah kami aspal meleleh, gelombang darat," ucap Fatmawati.

Di saat-saat tertentu, jalanan menjadi sangat sulit dilewati. Kondisi itu juga berimbas terhadap aktivitas siswa sekolah. Tidak jarang siswa terpaksa izin karena jalanan sulit untuk dilewati.

BACA JUGA:Dinkes Kukar Gelar Vaksin Polio di 20 Kecamatan

"Siswa sering izin karena tidak bisa lewat, kalau dipaksakan bisa terjatuh," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin memantau langsung kondisi jalan yang sudah selesai diperbaiki. Sejauh ini terdapat sekitar 641 meter yang sudah diperbaiki, tersisa sekitar 500 meter yang masih harus diperbaiki.


Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin meninjau langsung kondisi jalan.--

"Harapan kami mudah-mudahan di anggaran perubahan bisa kembali dikerjakan sekitar 150-200 meter, kemudian sisanya di anggaran selanjutnya," harap Fatmawati. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: