Banyak Kader Gerindra Maju Pilkada Mahulu, Bonifasius: ‘Kita Dukung Semua’

Banyak Kader Gerindra Maju Pilkada Mahulu, Bonifasius: ‘Kita Dukung Semua’

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, sekaligus Ketua DPC Gerindra Mahulu.-ist-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM – Ketua DPC Partai Gerindra Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh akan mendukung kadernya yang bakal maju di Pilkada Mahulu 2024. Dua kader Gerindra Mahulu tersebut yakni Novita Bulan dan Owena Mayang Shari Belawan.

Meski demikian, hingga kini, DPP Gerindra belum memutuskan siapa dari kedua kader tersebut yang bakal diusung. Bonifasius mengatakan bahwa, selama dua kader tersebut memenuhi pernyataan untuk calon bupati, tentunya wajib untuk didukung.

“Kalau memenuhi persyaratan untuk maju calon, kita akomodir siapapun dari Gerindra yang mau maju, silakan, yang penting syarat terpenuhi,” ucap Bonifasius kepada media ini, Senin 22 Juli 2024. 

BACA JUGA:Golkar-PDIP ‘Kawin’ di Pilkada Mahulu 2024, Juan Jenau: Kami Saling Melengkapi

Kata Bonifasius, Selama proses penjaringan di internal partai beberapa waktu lalu, dua nama tersebut memang telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati.

Kemudian, Berkas pendaftaran mereka juga telah diserahkan ke tingkat DPD, untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Gerindra sebagai penentu keputusan akhir.

Menurut Bupati Mahulu ini, terkait siapa yang bakal diusung menjadi calon bupati tentunya akan menjadi kewenangan pihak DPP partai.

“Kemarin yang masukin usulan ke DPD, ya dua nama. Ada ibu Bulan dan ibu Mayang. Nah itu terserah partai aja DPP yang putuskan. Kita di daerah ini laksanakan saja,” ujarnya.

Pamflet Bonifasius Gendeng Mayang dan Stanis 

Namun di sisi lain, sebuah pamflet beredar di media sosial menampilkan foto Bonifasius bersama Owena Mayang Shari Belawan dan Stanis.

BACA JUGA:'Masih Sepi' Jadi Alasan Warga Mahulu Enggan Perhatikan Keselamatan Berkendara

Dua nama tersebut (Owena Mayang Shari Belawan dan Stanis) digadang-gadang bakal maju satu paket di Pilkada Mahulu 2024.

Foto dengan slogan “MANIS” (Mayang-Stanis) tersebut tentunya menimbulkan persepsi di masyarakat. Bahwa Bonifasius Belawan Geh menunjukkan keberpihakannya kepada pasangan bakal calon tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: