Rudy-Seno Segera Deklarasi Akbar, Isran Kapan?

Rudy-Seno Segera Deklarasi Akbar, Isran Kapan?

Airlangga Hartarto saat menyerahkan SK dukungan kepada Rudy Mas'ud-Seno Aji.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKLATIM – Rudy Mas’ud dan Seno Aji akan mendeklarasikan diri sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim dalam waktu dekat. 

“Kami akan mencoba melakukan deklarasi segera. Apakah nanti di akhir Juli nanti atau di bulan Agustus. Karena kita masih punya satu bulan untuk pendaftaran,” ujar Seno saat dikonfirmasi Senin 22 Juli 2024. 

Seperti diketahui, 20 Juli 2024 lalu, Partai Golkar telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada dua bapaslon ini. Pemberian SK tersebut langsung diberikan ke Rudy Mas’ud dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:Pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji, Kokohkan Koalisi Indonesia Maju di Daerah

Seno menambahkan bahwa deklarasi tersebut mungkin akan diisi kegiatan seperti jalan sehat hingga acara musik. Dalam persiapan deklarasi, Seno telah melakukan rapat internal dengan Ketua baru DPD Partai Gerindra, G Budisatrio Djiwandono, di Jakarta. 

“Setidaknya sebelum akhir Juli, kita sudah lakukan rapat dengan para DPC Partai Gerindra,” kata Seno. 

Konsolidasi internal partai besutan Prabowo Subianto ini diharapkan dapat terealisasikansebelum awal Agustus nanti. Pria yang juga anggota DPRD Kaltim ini menambahkan bahwa setelah konsolidasi internal selesai, Gerindra akan mengundang semua calon legislatif (caleg) terpilih untuk berkonsultasi. 

Konsultasi ini bertujuan untuk memastikan kesuksesan Pilkada. Di mana calon kepala daerah yang diusung oleh Gerindra dapat didukung penuh oleh partai. Ini penting dilakukan karena pada September mendatang, para caleg yang terpilih akan dilantik sebagai anggota dewan. 

BACA JUGA:Seno Aji Bakal Dampingi Rudy Mas’ud Sebagai Cawagub Kaltim 2024

Gerindra menekankan pentingnya soliditas dan konsolidasi internal partai hingga ke tingkat anak ranting.  Agar dapat memaksimalkan sumber daya yang ada dalam Pilgub tahun ini. 

“Kita ingin soliditas partai sampai ke anak ranting ini terjaga dengan baik,” kata Seno. 

Selain itu, para caleg terpilih juga diwajibkan untuk mengawal semua calon kepala daerah yang diusung oleh Gerindra.

BACA JUGA:Dicopot dari Jabatan Ketua Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun: Saya Ikhlas

Dengan langkah-langkah ini, Gerindra berharap dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk Pilkada mendatang. Deklarasi yang direncanakan pada akhir Juli ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat koalisi dan strategi pemenangan Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: