Pusamania Setuju Larangan Nonton di Kandang Lawan Dicabut

Pusamania Setuju Larangan Nonton di Kandang Lawan Dicabut

Supporter Borneo FC atau Pusamania setuju larangan menonton saat away dicabut.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Pusamania menyambut baik usulan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), terkait pencabutan larangan suporter yang mendukung timnya di kandang lawan (away days).

Sebelumnnya, larangan ini berlaku saat pasca tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 silam. Para suporter tamu dilarang hadir dalam pertandingan away. Artinya, dalam sebuah pertandingan sepak bola, hanya boleh dihadiri suporter tim tuan rumah. Larangan itu mulai diberlakukan pada Liga 1 musim 2023-2024 lalu.

Setelah satu musim berlalu, regulasi ini digulirkan di Liga 1 Indonesia. PSSI membuka peluang lagi untuk mencabut larangan tersebut. 

BACA JUGA:Borneo FC Sambut Positif Aturan Baru, Siap Turunkan Starter Pemain U-22 selama 45 Menit

Ketua Pusamania Indonesia, Lasihadu menyambut baik angin segar ini. Mengingat sepak bola adalah alat perjuangan dan persatuan yang sangat kuat. Dan para suporter sudah lama tak merasakan kebersamaan dengan pendukung tim lain dalam satu stadion. 

Lebih lanjut, Adu menegaskan bahwa Pusamania selama ini selalu menerima siapapun suporter tamu yang datang. Suporter garis keras pendukung Borneo FC ini berkomitmen akan menjaga keberadaan mereka saat datang, di stadion dan pulang. 

BACA JUGA:Maarten Paes, Kiper Naturalisasi Timnas Menuju Empoli, Siap-Siap Ketemu Rekan Satu Negara

“Musim lalu kami tetap berlakukan itu, dengan catatan tanpa atribut dan perwakilan suporter tamu berkoordinasi dengan kami,” ucap Ketua Pusamania Indonesia, pada Sabtu 13 Juli 2024.

Di musim baru nanti, ia berharap larangan kunjungan suporter tim tamu sepenuhnya dicabut. Adu mengaku telah berkoordinasi dengan kelompok suporter lainnya, terkait keinginan pencabutan larangan away ini. 

“Yang jelas motto kami tetap, yakni menjadikan kandang Borneo FC sebagai surga suporter tamu. Kami akan jaga mereka, selama mereka bersikap baik dan pastinya memenuhi semua aturan yang kami berikan,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: