Banjir Terus Berulang di Balikpapan, Warga: Drainasenya ini Aduh...

Banjir Terus Berulang di Balikpapan, Warga: Drainasenya ini Aduh...

Kondisi banjir yang terjadi di kawasan Jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain (Bjbj) Balikpapan, Selasa (9/7/2024).-(Disway Kaltim/ Chandra)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Banjir kembali menggenang beberapa titik di Balikpapan ketika hujan deras mengguyur.  Warga mengeluhkan kondisi drainase yang buruk, karena tak mampu menampung curah hujan dengan intensitas tinggi dan lama.

Salah seorang warga terdampak banjir yang rumahnya berada di kawasan BJBJ di Jalan MT Haryono, Sahran mengeluhkan banjir yang terjadi berulang setiap kali hujan lebat mengguyur.

"Dari subuh, habis Shalat Subuh, biasanya sudah langganan ini, drainasenya ini aduh," ujar Sahran kepada Nomorsatukaltim, Selasa (9/7/2024). 

BACA JUGA: Mobil Mogok usai Melibas Genangan, Apa Saja yang Perlu Diperiksa?

Ia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap persoalan yang hingga kini belum ada solusinya.

"Harapannya ya ada perubahan lah, ada perbaikan ke depannya. Kalau banjir-banjir terus, jadi sudah kebiasaan banjir," tambahnya.

Sementara itu, arus lalu lintas di ruas Jalan MT Haryono tepatnya dari Telkom hingga simpang BJBJ mengalami kemacetan akibat genangan air. Arus lalu lintas pun sementara dialihkan dan tidak sedikit pengendara yang memutarbalik kendaraannya.

BACA JUGA: Modus Baru Penipu! Buka Lowongan Kerja, Data Pelamar untuk Daftar Pinjol

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan yang bertugas, Budi Hermawan menjelaskan upaya untuk mengurai kemacetan. 

"Ini sementara kami alihkan arusnya bisa berputar balik arah ke Ruhui Rahayu untuk yang arah ke MT Haryono. Sementara banjirnya sudah agak reda, kami arahkan pengendara untuk perlahan. Masih ada terjadi genangan di sana, tapi kami usahakan agar lalu lintas tetap jalan," jelas Budi.

Budi juga menambahkan bahwa situasi terkini kendaraan roda dua dan roda empat sementara sudah bisa melintas di beberapa area. 

"Untuk yang jalan Beller sementara kondisinya air masih tinggi jadi kami putar balikkan ke Jalan Ruhui Rahayu," katanya. 

BACA JUGA: Banjir Rendam MT Haryono dan Sekitarnya saat Hujan Lebat Mengguyur Balikpapan


Sahran mengeluhkan rumahnya di kawasan BJBJ yang kerap disambangi banjir saat hujan deras mengguyur.-(Disway Kaltim/ Chandra)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: