Ramalan Cuaca Kaltim, 30 Juni 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 30 Juni 2024, Cek di Sini!

Sebagian wilayah Kalimantan Timur hari ini diprediksi diguyur hujan ringan.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis ramalan cuaca Kalimantan Timur (Kaltim) untuk hari Minggu, 30 Juni 2024.

Secara keseluruhan, cuaca di Kalimantan Timur cukup beragam dengan potensi hujan ringan di beberapa wilayah. 

BMKG juga mengeluarkan peringatan waspada terhadap hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Peringatan Dini! Waspada hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kaliorang, Sangkulirang, Bengalon, Damai, Long Apari, Muara Pahu, Long Bagun, Laham, Long Iram, Loa Janan Ilir, Tabalar, Tabang, Kongbeng dan Muara Wahau," demikian kutipan rilis BMKG, Minggu (30/6/2024).

BACA JUGA: HET MinyaKita Diusulkan Rp15.700, Mendag: Penyesuaian Saja, Tidak Naik

Masyarakat di daerah tersebut disarankan untuk berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang yang bisa terjadi akibat kondisi cuaca ekstrem.

Adapun cuaca Ibu Kota Kaltim, yakni Kota Samarinda diramalkan berawan pada siang hari. Kondisi kabut pada dini hari perlu diwaspadai, terutama bagi pengendara yang bepergian di malam hari atau dini hari.

Balikpapan diperkirakan akan mengalami cuaca yang cukup stabil dengan kondisi cerah berawan. Suhu yang relatif sejukdi kisaran 24 - 28 derajat celcius.

BACA JUGA: Soroti Pecandu Judi Online, Bupati Sri Juniarsih: Perlu Ada Pembinaan

Cuaca di Bontang diramalkan hujan ringan pada siang dan malam hari. Penajam juga akan mengalami hujan ringan pada pagi dan dini hari. 

Sementara itu, cuaca di Sendawar, Kutai Barat cenderung berawan pada pagi dan malam hari, dengan potensi hujan pada malam hari.

Sengata, Kutai Timur akan mengalami cuaca yang cukup stabil dengan kondisi berawan dan cerah berawan. Kondisi kabut pada dini hari perlu diwaspadai.

BACA JUGA: Perbasi Rekrut Bocah SD Bertinggi 2 Meter, Terinspirasi Zhang Ziyu?

Sedangkan Tanah Grogot, Kabupaten Paser diprediksi berawan  pada pagi, siang dan malam hari. Selebihnya, cuaca hujan diramalkan turun pada dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: