Perbasi Rekrut Bocah SD Bertinggi 2 Meter, Terinspirasi Zhang Ziyu?

Perbasi Rekrut Bocah SD Bertinggi 2 Meter, Terinspirasi Zhang Ziyu?

Ketua Perbasi, Danny Kosasih memperkenalkan Sagil Muhammad Rizky kepada awak media.-(Foto/Dok.Perbasi)-

Masa Depan Sagil

Langkah cepat Perbasi dalam merekrut dan memindahkan Sagil ke Jakarta direspons baik oleh keluarga Sagil. Ibu Sagil, Susi Herlina, telah mempercayakan pendidikan dan masa depan anaknya kepada Perbasi. 

Pihak Perbasi bahkan menjamin biaya hidup keluarga Sagil selama enam tahun ke depan, termasuk memberikan pekerjaan dan tempat tinggal bagi orang tua Sagil di Jakarta.

Selain Perbasi, tawaran juga sempat datang dari dua klub voli yang terkenal. Pasalnya, Sagil tidak hanya menyukai basket, tetapi juga gemar bermain voli. Hanya saja, dua klub voli yang menawari Sagil tak bisa menanggung biaya hidup keluarga. 

Berbeda dengan Perbasi yang memboyong Sagil beserta keluarganya ke Jakarta dengan jaminan orangtuanya  juga akan mendapatkan pekerjaan di tempat baru. 

Sebelumnya, Perbasi mengenal Sagil setelah beritanya viral di media sosial. Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih, langsung mendatangi rumah Sagil di Kerinci untuk melihat potensi langsung dan melakukan tes kesehatan. 

BACA JUGA: Film Pendek "Hantu Banyu" Dorong Upaya Memajukan Perfilman dan Desa Wisata di Kaltim


Sagil Muhammad Rizky memiliki tubuh menjulang meskipun baru berusia 12 tahun.-(Foto/Istimewa)-

Inspirasi dari Zhang Ziyu

Warganet menilai keputusan Perbasi untuk merekrut Sagil Muhammad Rizky ini tidak lepas dari pengaruh Zhang Ziyu, pemain basket muda dari China yang mencuri perhatian dunia berkat tinggi badannya yang mencapai 220 cm di usia 17 tahun. 

Zhang Ziyu, yang baru-baru ini tampil gemilang di FIBA U-18 Women's Asia Cup 2024, menunjukkan bagaimana keunggulan fisik dapat dimanfaatkan secara maksimal di dunia basket.

Dalam pertandingan melawan Indonesia, Zhang mencetak 19 poin, 7 rebound, dan 3 blok dalam waktu 13 menit bermain. 

Penampilannya yang impresif menginspirasi banyak pihak di dunia olahraga, termasuk Perbasi, untuk lebih memperhatikan dan mengembangkan pemain muda berbakat dengan keunggulan fisik seperti Sagil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: