Antisipasi Kebakaran, Yosep Udau Rencanakan Pembangunan Penampungan Air di Bengalon

Antisipasi Kebakaran, Yosep Udau Rencanakan Pembangunan Penampungan Air di Bengalon

Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Yosep Udau.-ist-eko


Banner DPRD Kutai Timur--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM- Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur, Yosep Udau, berencana membangun penampungan air sebagai langkah antisipasi kebakaran di Bengalon. Rencana ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan respons cepat jika insiden kebakaran terjadi.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui awak media usai mengikuti Rapat Hearing Bersama Dinas Pemadam Kebaran Kutim, di Kantor DPRD Kutim, Sangatta, Rabu 19 Juni 2024.

"Waktu sosialisasi ke Bengalon kemarin, kami berencana membuat tampungan air, yang penting ada tanahnya," ungkap Yosep.

Ketua DPD Partai PAN itu juga mengatakan, tidak semua desa di Kutim dilengkapi dengan sistem air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Oleh karena itu, penampungan air di setiap desa dapat menjadi solusi yang strategis.

"Di desa-desa kita belum tentu semuanya ada PDAM-nya. Dengan adanya penampungan air ini, kita bisa lebih siap dalam menghadapi keadaan darurat," tambahnya.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk memastikan ketersediaan air yang memadai. Ia yakin dengan membangun penampungan air sangat efektif dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kebakaran.

"Kalau sewaktu-waktu terjadi kebakaran, air sudah siap. Jadi tampungan air lebih efektif buat siaga kalau pemadam jauh dari tempat kejadian," jelasnya. (*)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: