Jadi Penyumbang Devisa Hasil Ekspor Minerba Terbesar, PT Berau Coal Terima Penghargaan Custom Award 2024

Jadi Penyumbang Devisa Hasil Ekspor Minerba Terbesar, PT Berau Coal Terima Penghargaan Custom Award 2024

PT Berau Coal terima penghargaan Custom Award 2024-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - PT Berau Coal kembali menerima penghargaan dalam acara Custom Awards 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bea Cukai Tarakan, Johan Pandores kepada Oka Muttakin, Marine Operations & Product Quality and Supply Chain (PQSC) Senior Manager PT Berau Coal di Kantor Bea Cukai Tarakan, Rabu (12/6/2024) lalu.

Dalam acara yang mengusung tema Light Your Imagination itu, PT Berau Coal menerima penghargaan atas kontribusinya sebagai Eksportir Penyumbang Devisa Hasil Ekspor Minerba Terbesar Tahun 2023.

Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi atas kontribusi aktif perusahaan dalam meningkatkan devisa negara melalui kegiatan ekspor.

Kepala Bea Cukai Tarakan, Johan Pandores, mengatakan PT Berau Coal memiliki peran penting dalam pembangunan dan perekonomian serta dirinya mengakui bahwa PT Berau Coal merupakan mitra strategis bagi Bea Cukai Tarakan.

“PT Berau Coal merupakan salah satu mitra strategis Bea Cukai Tarakan. PT Berau Coal juga mempunyai peran penting dalam pembangunan dan perekonomian, terutama bagi masyarakat sekitar. Bagi kami, PT Berau Coal telah melakukan kegiatan usaha dengan baik dan berkontribusi tinggi bagi devisa negara, melakukan kegiatan ekspor sesuai dengan ketentuan kepabeanan yang berlaku. Di sisi lain, Bea Cukai Tarakan juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mitra (pengguna jasa), baik terkait informasi, koordinasi, maupun aspek waktu layanan,” katanya.

Johan Pandores mengapresiasi dan mengakui PT Berau Coal atas kontribusinya yang tinggi bagi devisa negara, dan dirinya berharap melalui penghargaan ini, dapat menjadi motivasi untuk lebih banyak lagi memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara.

“Customs Award ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan kami atas kinerja kemitraan yang tinggi PT Berau Coal. Kami berharap dengan diraihnya Customs Award ini, dapat dijadikan sebagai motivasi bagi PT Berau Coal dan kami tentunya untuk lebih banyak lagi dalam berkarya, berkontribusi, bermanfaat nyata bagi Republik ini dan masyarakat,” ucapnya.

Customs Award merupakan event resmi yang diselenggarakan oleh Bea Cukai Tarakan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap daerah dan perusahaan yang patuh akan kewajibannya terhadap negara.

Marine Operations & PQSC Senior Manager PT Berau Coal, Oka Muttakin bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang telah diraih.

Menurutnya, penghargaan yang telah didapatkan menjadi bukti nyata dari hasil kinerja perusahaan dalam industri ekspor batu bara.

“Penghargaan yang telah diterima ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan dan mitra kerja dalam menjalankan operasi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang telah memberikan dukungan kepada kami selama ini,” tuturnya.

Dari penghargaan yang telah diterima, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan performa perusahaan dan terus berkontribusi demi memberikan manfaat kepada negara.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, kita berkomitmen agar performa perusahaan secara keseluruhan tetap terjaga sehingga dapat bermanfaat untuk negara. Selain itu, penghargaan yang telah diterima juga menjadi motivasi kita untuk meningkatkan prestasi dan keselamatan tetap dipertahankan” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: