Dishub Samarinda Beri Apresiasi Sopir Angkot Berprestasi

Dishub Samarinda Beri Apresiasi Sopir Angkot Berprestasi

Kadishub Samarinda bersama pemenang Abdiyasa Teladan 2024-Disway Kaltim/Salsa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda memberikan apresiasi kepada pengemudi angkutan umum di Kota Tepian atas keteladanan dan pemahaman terhadap aturan lalu lintas.

Sebagai informasi, Abdiyasa Teladan 2024 merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan 27 peserta terdiri dari pengemudi angkutan umum dan taksi center yang beroperasi di Kota Samarinda.

Abdiyasa Teladan tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Samarinda di Hotel Grand Sawit Samarinda, Kamis (20/6/2024). 

Kepala Dishub Kota Samarinda, Hotmarulitua Manalu menyampaikan, kegiatan ini digelar setiap tahunnya untuk meningkatkan pemahaman driver dalam membawa kendaraan.

BACA JUGA : Disperindagkop Kaltim Terus Dorong Peningkatan Status Desa Menuju Mandiri

“Disitu kita memberi materi terkait rambu lalu lintas, dan pengetahuan manajemen keselamatan angkutan umum,” kata Hotmarulitua Manalu, pada Sabtu (22/6/2024).

Ia menyebut, kegiatan Abdiyasa Teladan ini diawali dengan sosialisasi. Kemudian, dilanjutkan dengan ujian tertulis, dan praktik yang berlangsung dari pagi hingga siang.

Adapun pemenang pemilihan Abdiyasa Teladan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Samarinda 2024 yakni, peringkat 1 dimenangkan oleh Muhammad Jamil Taxi Sentral dengan nilai tertinggi yakni 87,5, peringkat 2 Rama Wijaya Kangooro Premiere dengan nilai 85, dan peringkat 3 Andi Arfandi Bone Indah dengan nilai 82,5.

BACA JUGA : Barmuda Chess Cup 2024, Ajang Pemanasan Atlet Jelang PON

Kemudian, peringkat harapan 1 yakni Darwis Sobirin PT Gojek Indonesia dengan nilai 82,5 , peringkat harapan 2 Eko Purnomo Damri dengan nilai 80, dan Herman Dianto Travel dengan nilai 77,5.

Adapun proses penilaian berdasarkan keterampilan, disiplin, dan pengetahuan dalam bidang keselamatan jalan.

“Abdiyasa ini bukan semata-mata untuk mengikuti lomba, tapi bagaimana itu memberi apresiasi kepada sopir atau driver angkutan umum,” ucap Manalu, sapaan akrabnya.

Manalu menekankan, agar driver kedepannya bisa menampilkan performa yang baik. Mulai dari baju seragam, dan kerapian, hingga kebersihan dari angkutannya.

“Kita harapkan yang juara itu, juga masuk dalam tiga besar di tingkat provinsi. Kalau bisa di juara 1,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: