Pemkab Berau Berkomitmen Tangani Stunting

Pemkab Berau Berkomitmen Tangani Stunting

Foto bersama dalam acara Intervensi Stunting Se-Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau-(Disway Kaltim)-

Untuk itu, dirinya menginstruksikan kepada semua pihak, seluruh perangkat terkait untuk bekerja lebih maksimal, agar target ini bisa dicapai. 

"Tentunya, saya juga mengharapkan inovasi terbaik dari kita semua, khususnya lurah dan kepala kampung, dengan dibarengi kinerja maksimal dari kita semuanya. Hal ini sebagaimana komitmen Pemerintah Kabupaten Berau, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur," harapnya.

Menurutnya, aspek kesejahteraan ini sangat selaras dengan pemenuhan derajat kesehatan.

"Untuk itu, kita perlu memastikan kualitas kesehatan anak-anak kita, sebagai generasi penerus yang kelak memegang tonggak kepemimpinan dan membawa kemajuan bagi daerah ini," tuturnya.

BACA JUGA : Ombudsman RI Jamin Dana Masyarakat di Tapera Tak Akan Raib

Sebelumnya, Pemkab Berau telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Berau 2024, di Balai Mufakat, Tanjung Redeb.

Wakil Bupati, yang juga Ketua TPPS Berau, H Gamalis, juga mendorong peran aktif seluruh jajaran perangkat kelurahan dan kampung, TPK, KPM dan kelembagaan masyarakat.

Agar saling bergandengan tangan untuk mengoptimalkan intervensi pencegahan stunting untuk remeja putri, calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, balita dan keluarga penerima manfaat.

"Ini juga yang sangat penting, kita harus melakukan manajemen data stunting. Karena dengan pemetaan sistem pencatatan dan pelaporan data serta melakukan asistensi dengan OPD yang menjadi sumber data agar program yang dilaksanakan tepat sasaran," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: