Pemkab Berau Bangun 34 Rumah untuk Warga Kampung Mapulu

Pemkab Berau Bangun 34 Rumah untuk Warga Kampung Mapulu

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat meresmikan rumah warga Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay.-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meresmikan 34 rumah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kepada warga Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay, Rabu (5/6/2024.

"Selamat kepada seluruh warga Kampung Mapulu yang pada hari ini telah menikmati rumah yang dibangun oleh Pemkab Berau," ujar bupati.

Bupati berharap, rumah yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, Kampung Mapulu akan menjadi antensi serius Pemkab Berau, dan diupayakan pada tahun 2025 Kampung Mapulu menjadi kampung berkembang.

"Sehingga tidak ada lagi, di Berau kampung yang berstatus tertinggal. Semuanya berkembang termasuk Mapulu," ungkapnya.

BACA JUGA : Pemkab Berau Kucurkan Rp13,4 Miliar Untuk Pengaspalan Jalan Kampung Bena Baru

 

Dikatakannya, Kampung Mapulu merupakan prioritas pembangunan di berbagai sektor, yang mana, dirinya juga telah meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melihat secara langsung kebutuhan serta Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang ada di Kampung Mapulu.

 

"Seperti sektor kesehatan, jalan, air, pendidikan, listrik, rumah ibadah dan yang lainnya agar segera ditindaklanjuti," bebernya.

 

Kemudian, dirinya juga meminta kepada OPD terkait, khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau agar dapat bersinergi dalam membantu membangun kemajuan Kampung Mapulu.

BACA JUGA : Disdik Berau Tegaskan Pungli di Sekolah Tidak Diperbolehkan

 

Sementara itu, Camat Kelay, Toris mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Berau yang telah memberikan Alokasi Dana Khusus (ADK), maupun dana afirmasi yang digunakan untuk pembangunan fasilitas di Kampung Mapulu.

 

"Termasuk 34 unit rumah untuk warga serta fasilitas lainnya seperti Kantor Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), masjid dan gedung sekolah," ujarnya.

 

Ia mengatakan, BPSDM Provinsi telah melakukan peninjauan ke Kampung Mapulu untuk melakukan pembangunan listrik komunal dalam rangka mempercepat perubahan status Kampung Mapulu dari tertinggal menuju Kampung berkembang.

 

"Saya berharap, seluruh OPD bersama-sama mempercepat proses pembangunan di kampung ini," pungkasnya.

BACA JUGA : Tidak Punya Pengurus Definitif, Anggaran KONI Berau Terancam Hangus

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: